Sukses

Bersama YPPA, Ade Fitrie Ajak Perempuan dan Anak Hidup Sehat

Bintang sinetron Raden Kian Santang ini mengakui perhatian pemerintah terhadap kesehatan perempuan dan anak-anak masih jauh dari sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Hidup di perkotaan dengan berbagai problematika sosial seringkali membuat masyarakatnya mengabaikan pentingnya menjaga kesehatan. Akibatnya, di usia senja bahkan produktif, masyarakat dengan mudah terpapar penyakit berbahaya.

Keprihatinan itu menggugah Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) untuk kembali menyadarkan masyarakat, terutama perempuan dan anak-anak menjauhi penyakit-penyakit berbahaya.

Ade Fitrie

"YPPA punya misi untuk menyadarkan kaum perempuan dan anak-anak betapa pentingnya menjaga kesehatan. Sekarang ini, kanker dan HIV mendominasi penyakit serius di Indonesia," ucap Ade Fitrie, selaku Ketua Umum YPPA, di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (29/1/2017).

Bintang sinetron Raden Kian Santang ini mengakui perhatian pemerintah terhadap kesehatan perempuan dan anak-anak masih jauh dari sempurna.

Ade Fitrie

"Karena itu, butuh kesadaran bersama untuk memerangi penyakit serius. Kenapa perempuan dan anak-anak, karena mereka bagian penting dari generasi Indonesia di masa depan," Ade Fitrie menuturkan.

Nantinya, selain kesehatan, Ade Fitrie juga akan memberi pelayanan hukum secara cuma-cuma sebagai bagian dari program kerja YPPA.

"Kesehatan, pendidikan serta jaminan hukum terhadap perempuan dan anak-anak, jadi fokus dan konsentrasi saya di YPPA. Saya dan teman-teman ingin membangun jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat, tapi bukan cuma jadi followers," dia mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.