Sukses

Wonder Woman Dipecat dari PBB, Ini Reaksi Penggemar

Sekitar 1.100 penggemar telah menandatangani petisi agar Wonder Woman tetap menjadi duta besar PBB.

Liputan6.com, Jakarta Superhero wanita, Wonder Woman, sebelumnya terpilih menjadi duta kehormatan PBB. Tapi baru dua bulan menjabat, ia ha lengser dari jabatannya tersebut.

Tentu saja ini membuat penggemarnya bereaksi. Sekitar 1.100 penggemar langsung menandatangani petisi agar Wonder Woman tetap menjadi duta besar untuk pemberdayaan perempuan di PBB.

Gal Gadot sebagai Wonder Woman (Entertainment Weekly)

Para penggemar setuju karakter superhero buatan komik DC ini mendapat gelar kehormatan tersebut. Wonder Woman dinilai mewakili feminisme, kesetaraan, perdamaian, dan keadilan, dilansir laman Aceshowbiz, Rabu (14/12/2016).

"Alasan mereka adalah karena dia memiliki payudara besar, wanita kulit putih, berpakaian minim, dan memperlihatkan pahanya," tulis salah satu penggemar, Chloe Behrens, di Change.org.

Lynda Carter, aktris yang pertama kali membawa sosok pahlawan super wanita, Wonder Woman, akan kembali berakting di layar kaca.

Wonder Woman disepakati mendapatkan gelar awal tahun ini. Tapi setelah banyak keluhan tentang gambar seksualnya, petisi pun diluncurkan dan meminta PBB untuk mempertimbangkan kembali pemilihan Wonder Woman ini. Sebanyak 45 ribu orang menyatakan dukungannya atas petisi ini.

Petisi ini menyebutkan, 'hal ini mengkhawatirkan karena PBB akan menggunakan karakter dengan gambar seksual secara terang-terangan, padahal pada saat bersamaan Amerika Serikat dan dunia sedang menyoroti soal perempuan dan anak perempuan yang dijadikan sebagai obyek."

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.