Sukses

Pianis Jonathan Kuo Siap Gelar Konser Tunggal

Di usia masih tergolong muda, Jonathan Kuo sudah beberapa kali tampil di berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta Selain Joy Alexander, Indonesia punya pianis muda lain yang berbakat, yakni Jonathan Kuo. Di usianya yang masih tergolong muda, Jonathan Kuo sudah beberapa kali tampil di berbagai negara untuk menunjukan kemampuannya memainkan alat musik tersebut.

Kali ini, pianis 14 tahun itu akan menunjukan kemampuannya dan menggelar konser solo recital di di Auditorium Goethehaus Jakarta, Minggu (11/12/2016).

Jonathan Kuo mengaku ingin menjadi 'dokter' musik klasik.

"Ini adalah konser terbesar saya di penghujung tahun 2016. Ini kesempatan besar bagi saya. Saya sudah latihan dengan intensif serta dengan pikiran fokus setiap hari," kata Jonathan saat ditemui di House Of Piano, Darmawangsa Squere, Kebayoran Baru, baru-baru ini.

Remaja kelahiran Bandung itu, nantinya akan membawakan karya, Ludwig Van Beethoven, Robert Schumann, dan F. Chopin di hadapan ratusan penonton.

Konser solo recital ini akan terbagi menjadi dua babak. Babak pertama Jonathan akan membawakam karya besar dari masa ke masa, seperti "Tempest Sonata" karya Ludwig Van Beethoven dan "Papillion" karya Robert Schumann.

Jonathan Kuo (Fachrur Rozie)

Sedangkan di babak kedua Jonathan membawakan karya yang lebih modern, yakni tiga buah "Prelude" dari Claude Debussy. Selain itu, karya Frederic Chopin, komponis favorit remaja juga akan menjadi pilihan pada konser tersebut.

"Mereka adalah komposer idola saya. Makanya karya mereka akan mengiri konser saya nanti," kata Jonathan Kuo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.