Sukses

Sandra Bullock, Raih Oscar Pertama

Liputan6.com, Los Angeles: Akhirnya, Piala Oscar berada di pangkuan aktris Sandra Bullock melalui film The Blind Side. Keberhasilan itu seakan menjadi puncak prestasinya di dunia perfilman, yang dirintis sejak 20 tahun lalu.

"Benarkah saya memperoleh ini atau apakah saya hanya memakainya?" tanya Bullock saat menerima piala bergengsi itu di Kodak Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (7/3) malam waktu setempat.

Sandra Bullock meraih Oscar untuk kategori aktris terbaik, sekaligus menyingkirkan Meryl Streep dan Dame Helen Mirren, serta pendatang baru Carey Mulligan dan Gabourey Sidibe [baca: Piala Oscar Bukin Sandra Blucck "Takut"]. Penghargaan itu didapat berkat perannya sebagai ibu di daerah kota yang menampung remaja kulit hitam dan membimbing mereka menjadi pesepakbola.

Selama ini, Bullock disebut-sebut sebagai pujaan Amerika Serikat berkat sukses film-filmnya, dari film Speed hingga The Proposal. Namun, sukses yang diraihnya juga bukan jalan pintas. Ia pernah beristirahat berakting selama bertahun-tahun, setelah berperan sebagai polisi yang ikut kontes ratu kecantikan dalam Miss Congeniality.

Selama masa jeda itu, Bullock bertemu pembuat sepeda motor Jesse James dan menikah pada 2005. Sejak itu, ia mengatakan "tidak" untuk peran biasa-biasa saja. Dan, pilihannya itu dibuktikan melalui The Blind Side.

Sukses The Blind Side bukan hanya mengantarkan Sandra Bullock meraih penghargaan aktris terbaik. Secara komersial, film itu juga menjadi film pertama dengan pemeran wanita yang meraup lebih dari US$ 200 juta selama pemutaran di Amerika Serikat dan Kanada.(ANT/SHA)