Sukses

Ria Ricis Fokus Benahi Diri Usai Cerai dari Teuku Ryan, Akui Jauh dari Kata Baik

Menurut Ria Ricis, ada banyak hal dalam dirinya yang perlu dibenahi.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis untuk kali pertama muncul di televisi setelah cerai dari Teuku Ryan. Ibu satu anak ini tampil di acara gelar wicara Pagi Pagi Ambyar, Senin (13/5/2024). 

Dalam acara itu, Ria Ricis mengakui ada banyak tujuan hidup yang ingin dicapai dalam waktu dekat. Namun, itu tak terkait dengan pasangan hidup atau suami baru. 

"Sekarang fokusnya renovasi rumah, bangun sekolah, bangun pesantren, dan masih banyak lagi. (Menjalin hubungan baru) enggak, enggak masuk (prioritas)," kata Ria Ricis.

Bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati meyakini rencana Sang Khalik adalah yang terbaik. "Enggak tahu, kan Allah Maha membolak-balikkan hati manusia," tuturnya. 

Saat ini adik Oki Setiana Dewi fokus memperbaiki diri. Ada banyak hal dalam diri Ria Ricis yang perlu dibenahi. 

"Banyak perilaku diri sendiri, ucapan diri sendiri. Semua yang ada dalam diri aku, karena aku masih jauh dari kata baik. Jadi harus perbaiki diri terus, bermuhasabah diri," Ria Ricis menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketakutan Ricis

Ia lantas buka kartu soal ketakutan terbesar dalam hidup. Ria Ricis mengaku takut kehilangan Tuhan. "Ketakutan aku dalam hidup, kehilangan Allah," cetus YouTuber dengan 45 jutaan pelanggan itu.

3 dari 4 halaman

Pesan Ricis pada Moana

Setelahnya, Ria Ricis berharap agar putrinya, Cut Raifa Aramoana, tumbuh menjadi wanita yang baik dan tangguh. 

"Moana harus menjadi anak yang kuat, tangguh, cerdas, dan Moana harus ingat, kita harus saling membantu. Tolong menolong pada lingkungan. Moana juga harus ingat ada ibu dan papa yang selalu ada untuk Moana," pungkas Ria Ricis.

4 dari 4 halaman

Resmi Bercerai

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugat cerai Ria Ricis pada Kamis, 2 Mei 2024. Ia resmi cerai dari Teuku Ryan setelah melewati reli panjang di ruang sidang daring maupun luring.

Ini disampaikan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, kepada awak media, Jumat (3/5/2024). Ia menjelaskan, perkara gugat cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan telah diputus secara e-court.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.