Sukses

Jadi Tour Guide, Muhadkly Acho Belajar Bahasa Hungaria

Tata bahasa Hungaria yang sangat sulit sempat merepotkan Muhadkly Acho.

Liputan6.com, Jakarta Muhadkly Acho selama ini lebih dikenal sebagai komika yang mengocok perut penonton di atas panggung stand up comedy. Namun, ia sebenarnya juga punya cukup banyak pengalaman bermain film layar lebar, seperti Bajaj Bajuri The Movie dan LDR. Nah, proyek film terbarunya, Surga yang Tak Dirindukan 2, ternyata membawa satu hal baru baginya.

"Ini pertama kali ke Budapest, pertama kali juga syuting di luar negeri," ujar pria yang akrab disapa Acho ini, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Acho di Budapest (Sumber: Instagram/ Muhadkly Acho)

Dalam film garapan Hanung Bramantyo ini, Acho kebagian peran seorang WNI yang lama tinggal di Budapest, dan bekerja sebagai seorang pemandu tur. Tak heran, pria kelahiran 33 tahun ini lantas dituntut untuk bisa mengucapkan kalimat-kalimat berbahasa Hungaria dengan fasih.

Tak hanya dia, Reza Rahadian yang berperan sebagai seorang dokter yang praktik di negara tersebut juga punya kewajiban serupa. Jadilah mereka berdua diajari berbahasa Hungaria oleh seorang mentor yang merupakan orang asli negara tersebut.

Masalahnya, tata bahasa negara yang terletak di Eropa Tengah itu ternyata tergolong sangat susah. Bahkan menurut Acho, Reza yang sudah pernah melakoni peran yang menuntutnya berbahasa asing, juga sempat mengalami kesulitan.

"Reza bilang, 'Bahasa Jerman juga kayaknya enggak gini-gini amat'," kata Acho.

Yang bikin Acho lebih deg-degan, Hanung kadang memasukkan adegan baru yang belum ada di skenario. Salah satunya, saat ia tiba-tiba diminta berakting ngobrol via telepon dengan orang Hungaria. Acho tentu bingung mau bicara apa untuk adegan ini. "Untung mentor bahasanya selalu ada di lokasi syuting," kata Acho.

Surga yang Tak Dirindukan 2

Sementara itu Surga yang Tak Dirindukan 2 kembali melanjutkan cinta segitiga antara Pras (Feddi Nuril), Arini (Laudya Cynthia Bella), dan Meirose (Raline Shah).

Meirose yang sebelumnya pergi meninggalkan anaknya pada keluarga Pras, kembali bertemu dengan Arini di Budapest. Kini keadaan telah berubah. Arini meminta Pras memertahankan Meirose, sementara hati Pras terombang-ambing dengan permintaan istrinya ini. Di sisi lain, seorang dokter muda bernama Syarief (Reza Rahadian), terpikat pada Meirose dan hendak meminangnya.

Surga yang Tak Dirindukan 2 akan tayang di bioskop Tanah Air pada 15 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.