Sukses

Cerita Atiek CB Soal Kerokan yang Bikin Dokter Amerika Bingung

Selama 14 tahun tinggal di Amerika Serikat, Atiek CB tidak bisa menghilangkan kebiasaannya kerokan setiap masuk angin atau kedingingan.

Liputan6.com, Jakarta Atiek CB memang cinta sekali pada Indonesia. Meski telah menikah dengan pria berkebangsaan Amerika Serikat dan memiliki dua anak perempuan yang 'ngamerika' sekali, tapi penyanyi senior asal Kediri Jawa Timur ini masih menjalani hidup layaknya orang Indonesia pada umumnya. 

Salah satu kebiasaan khas bangsa kita atau paling tidak masyarakat Jawa, sebagai tanah leluhur Atiek CB, yang masih dijalankan penyanyi itu di negri orang adalah kerokan atau kerikan. 

"Aku ndak bisa kalau ndak kerokan. Kalau udah kedingan pasti aku kerokin badanku sendiri. Lha, di Amerika kayak apa kalau musim dingin. Masuk angin dong," ungkap Atiek CB sambil tergelak saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2016).

Kebiasaan itu cukup dimaklumi oleh sang suami. Sang suami biasa melihat punggung dan bagian atas dada Atiek CB penuh garis-garis merah bekas kerokan. "Paling suami geleng-geleng kepala awalnya. Dia bilang, jangan sampai ada yang anggap saya abuse kamu," cerita penyanyi yang memilik hit "Terserah Boy" ini. 

Ternyata apa yang ditakutkan sang suami terjadi.  Suatu ketika Atiek CB dilarikan di UGD sebuah rumah sakit di Delaware, kediaman Atiek CB dan keluarga. Itu terjadi karena Atiek muntah-muntah. "Dokter sampai bingung lihat badan saya ada bekas kerokan. Terus suami bilang, ini nggak seperti yang Anda pikirkan ya dok. Saya nggak abuse istri saya," Atiek CB menceritakan pengalaman uniknya. 

Atiek CB mengaku memang tak bisa lepas dari kebiasaan itu. Termasuk bicara dengan medok atau logat Jawa. Ceritanya Atiek CB punya teman-teman ibu-ibu nongkrong di Delaware.

"Nggak ada yang orang Amerika asli. Semua imigran. Tapi, ya itu bicara bahasa Inggris dengan logat masing-masing negaranya. Ada yang gaya China, Latin dan macam-macam. Termasuk saya bicara Inggris tapi dengan medok Jawa. Nggak ngerti kalau kami saling bicara karena da kata-kata tertentu yang nggak pas pengucapannya," kata artis yang baru saja sukses menggelar konser tunggal di Jakarta ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini