Sukses

Asyik Bisnis, Irwan Chandra Pensiun dari Dunia Hiburan?

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini Irwan Chandra tengah vakum dari dunia hiburan. Mantan personel boyband Hitz itu sedang menjalani beberapa bisnis properti dan asuransi. Yang terbaru, Irwan Chandra menjajal bisnis aplikasi.

Irwan Chandra (Foto: Liputan6.com/ Hernowo Anggie)

Bersama beberapa mitra lainnya, Irwan Chandra mengenalkan aplikasi On-Trucks yang menyediakan jasa transportasi. Bedanya, pesinetron "Buce Lee" itu berinvestasi dalam bidang jasa transportasi skala besar, seperti sewa bus, angkutan pindahan dan derek mobil.

"Yang jadi mitra kami itu juga sebuah alat edukasi. Masyarakat bisa menghitung sendiri berapa nominal atau harganya. Karena kadang biaya derek tiba-tiba Rp2 juta, itu kan enggak manusiawi. Kalau di On-Trucks biayanya per kilometer tergantung ukurannya juga," kata Irwan Chandra di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

‎"Saya sedang coba mengembangkan ke Kalimantan, Papua dan Sulawesi. Kalau Sumatera dan Jawa sudah bisa kami jangkau," ucapnya.‎

Kabarnya, lantaran terlalu asyik berbisnis, Irwan Chandra sempat terpikir untuk berhenti dari dunia entertain. Apalagi, pemasukan yang didapatkan dari berbisnis lebih menjanjikan dari dunia entertain.

"Oh enggak kok. Saya kalau ada peran yang baik dan bagus enggak apa-apa. Cuma sekarang jadi selektif-lah. Memang sudah kangen juga," ujar Irwan Chandra.

Hanya saja, ada alasan lain yang membuat Irwan Chandra menikmati berbisnis. "Cuma memang kalau di bisnis untung-rugi mengalami. Kalau di entertain saat sehat dan punya nama saja bisa dibayar, kalau bisnis profit jangka panjang dan menghasilkan untuk masa depan," artis 40 tahun itu menandaskan. (Ras)‎