Sukses

Donald Trump Jadi Presiden AS, Artis Korea Ikut Kecewa

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Amerika Serikat 2016 mengejutkan berbagai pihak di dunia, mayoritas suara jatuh ke tangan Donald Trump yang mendapat 288 electoral votes. Sementara, Hillary Clinton meraih 215 electoral votes, diwartakan CNN.

Sebagai negara adi daya, kebijakan Amerika Serikat mempengaruhi negara lain, termasuk Korea Selatan. Kemenangan Donald Trump membuat beberapa warga Amerika kecewa dengan terpilihnya persiden baru yang disebut sebagai predator seksual dan pelaku rasis. Akibatnya, aksi protes anti-Trump berlangsung, dihadiri oleh demonstran yang jumlahnya mencapai ribuan.

Yoo Ah In (Nate)

Tak hanya warga Amerika saja yang kecewa dengan Donald Trump, beberapa artis ternama Korea juga merasakan hal yang sama. Yoo Ah In, Eric Nam, dan John Park menuliskan curahan hati mereka di akun media sosial.

"Apa pun yang terjadi, matahari tetap bersinar seperti sedia kala," tulis Yoo Ah In sambil mengunggah foto matahari terbit di akun media Instagram miliknya, diwartakan Nate, Rabu (10/11/2016).

Sementara, Eric Nam hanya berkomentar simple di akun media sosial, "muak." Eric Nam lahir dan besar di Chicago, Amerika Serikat. Wajar saja, Eric Nam memiliki ikatan khusus dengan negara adi daya tersebut.

Eric Nam dan Solar dalam We Got Married (Pinterest)

John Park hanya melukiskan perasaannya terhadap kemenangan Donald Trump dengan menuliskan, "menakutkan."

Meski tak mengungkapkan secara spesifik, ketakutan John Park sama seperti yang dirasakan beberapa orang mengenai Donald Trump, termasuk kebijakan yang dikhawatirkan akan merugikan. Sebelumnya, Donald Trump sempat membahas mengenai imigran yang dianggap merepotkan. 

Netizen pun menanggapi curahan hati idola mereka. Beberapa menyebutkan, kagum dengan keberanian idola yang mengungkapkan pemikiran mereka kepada publik.

"Baru pertama kali melihat mereka sangat marah. Tapi aku kagum, mereka berani mengeluarkan pendapat," tulis seorang pengguna dengan nomor [+25, -0].

(Des)