Sukses

Ultah ke-20, Ini Perjalanan Karier Aliando di Jagat Hiburan

Di ultah ke-20 Aliando Syarief, SCTV mempersembahkan sebuah sajian spesial, konser bertajuk MagicAliando untuk para penggemar beratnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda idola remaja, Aliando Syarief, hari ini, Rabu (26/10/2016) tengah berulang tahun. Aliando genap berusia 20 tahun. Ini usia puncak buat seorang artis remaja sebelum beranjak dewasa. Jika tak terpeleset, karier Aliando masih akan terus diperhitungkan hingga lima tahun ke depan.

Di hari jadinya ini, SCTV pun mempersembahkan sebuah sajian spesial, konser bertajuk MagicAliando untuk para penggemar beratnya. MagicAliando sejatinya bagian dari The Biggest Concert yang ditayangkan SCTV setiap bulannya. Namun, untuk bulan ini bertepatan dengan ulang tahun Aliando.

Berbicara tentang Aliando Syarief, nama yang melejit dalam dua tahun terakhir. Namanya melesat bak meteor setelah karakter yang ia mainkan, Digo di sinetron fenomenal SCTV, Ganteng-Ganteng Serigala (GGS, 2014), sukses menyedot antensi publik. Layaknya rock star, Aliando jadi pujaan remaja se-Tanah Air.

Aliando Syarief [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Jika merunut perannya di GGS, Aliando Syarief sejatinya bukanlah sang pemeran utama. GGS punya Ricky Harun dan Kevin Julio, dua karakter utama pria yang jadi sentral ceritanya. Tampil mencuri perhatian (bersama Prilly Latuconsina), Aliando nyatanya justru jadi bintang yang paling bersinar di GGS.

Aliando lantas sampai memenangkan gelar Aktor Ngetop di SCTV Awards 2014. Sempat pula masuk dalam deretan nominasi Aktor Terfavorit di ajang tertinggi penghargaan televisi, Panasonic Gobel Awards 2015 (juga 2016), berdampingan dengan aktor papan atas macam Dude Harlino. Hingga laris membintangi banyak iklan dan imbasnya makin digilai jutaan remaja. Tak heran, kini ia ditasbihkan jadi idola remaja.

Aliando layak mendapatkan itu semua. Tak seperti banyak bintang remaja lainnya, perjalanan karier Aliando mungkin bisa dibilang tak mengalami jatuh bangun, atau setidaknya belum. Namun, untuk sampai di posisinya saat ini, ia merangkak benar-benar dari tangga yang terbawah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier Aliando Syarief dimulai dengan bermain FTV

Karier Aliando Syarief di dunia akting dimulai dengan main di banyak judul serial lepas atau disebut FTV yang ditayangkan sebuah stasiun teve sejak 2008 silam. Kerap tampil memikat dengan akting naturalnya, Aliando pun langsung meraup banyak penggemar di sosial media Twitter.

Saat itu, di kalangan penggemarnya, Aliando juga dikenal sering mengadakan konser kecil-kecilan di sebuah rumah makan dekat rumahnya. Kedekatannya dengan fans inilah yang membuat ia terus kebanjiran penggemar baru hingga kini jumlahnya mencapai jutaan.

Besar di FTV, Aliando kemudian mulai beranjak ke sinetron. Pertama kali Aliando mencuri perhatian adalah ketika ia main di sinetron Ibrahim Anak Betawi yang tayang di Indosiar, setahun sebelum GGS. Perannya di sini sebagai Beni, sangat kocak. Aliando tampil lepas.

Teuku Rassya, Aliando Syarief, Nikita Willy dan Calvin Jeremy merilis album The Freaks. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Saking lepasnya, penampilannya bahkan mampu menggilas peran utama sinetron ini, Bio One. Ibrahim Anak Betawi sendiri dibintangi banyak pesinetron remaja yang kini punya karier tak kalah gemilang, seperti Esa Sigit, Rayn Wijaya, dan Felicya Angelista. Hal serupa kembali terjadi di GGS yang jadi momentum sekaligus puncak karier aktingnya.

Tak hanya di layar kaca, Aliando juga sudah membintangi dua judul film. Debutnya di film Garuda di Dadaku 2, memerankan karakter Yusuf, seorang pesepak bola pesaing Emir Mahira. Yang kedua, menjadi Dava, peran utama bernasib malang di Janji Hati (2015), sebuah film remaja yang diangkat dari novel remaja alias teenlit. Kini, Aliando tengah merampungkan judul ketiga, Pertaruhan. Di film ini, Aliando beradu akting dengan nama besar Tio Pakusadewo dan aktor muda paling diperhitungkan di jagat perfilman, Adipati Dolken.

3 dari 3 halaman

Asmara Aliando Syarief

Di tengah gemilang karirnya ini, Aliando tak pernah bisa lepas dari gosip jalinan asmaranya. Seperti artis muda kebanyakan, ia pun kerap disebut terlibat cinlok dengan lawan mainnya. Yang paling kencang mungkin dua nama berikut.

Pertama, Aliando dirumorkan sempat memacari Ghina Shalsabila, artis remaja yang pernah membintangi sinetron Get Married The Series. Ini terjadi sebelum GGS. Namun, yang paling heboh memang dengan Prilly Latuconsina, rekannya di GGS.

Cerita cinta Aliando-Prilly menjadi misteri tersendiri. Berita tentang keduanya tak pernah berhenti jadi berita utama di tayangan infotainment juga tabloid gosip. Keduanya diinginkan fans bersatu di dunia nyata, namun sayangnya tak kesampaian hingga kini. Gosip yang dalam dua tahun terakhir tak berhenti jadi bahasan penting penggemarnya yang antusias di sosial media.

Aktris Prilly Latuconsina dan Aktor Aliando Syarief berlatih serius saat latihan drama musikal di Istora Senayan, Jakarta, Senin (22/8). Prilly dan Aliando akan tampil di HUT SCTV ke-26 pada Rabu (24/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Padahal, Prilly sendiri saat ini dikabarkan sudah memiliki kekasih yang juga berasal dari dunia hiburan. Nama Teuku Rassya disebut-sebut adalah pacar baru Prilly. Uniknya, Rassya adalah rekan Aliando di grup vokal besutan AgnezMo, The Freaks. Ah, entahlah ini memang benar atau tidak. Lucunya, penggemar dua idola remaja ini kini malah asyik 'berperang' di sosial media.

Penggemar Aliando harusnya lebih berkonsetrasi mendukung idolanya ketimbang sibuk ribut dengan penggemar artis lain. Salah satunya, dengan menyaksikan The Biggest Concert MagicAliando yang tayang sore ini di SCTV mulai pukul 17.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Ngomong-ngomong, Selamat ulang tahun, Aliando!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.