Sukses

Tika Juarai Bintang Pantura 3, Inul Daratista Cetak Hattrick

Liputan6.com, Jakarta Bintang Pantura 3 Indosiar akhirnya melahirkan juara baru. Dalam penobatan di Konser Panggung Kemenangan yang berlangsung Jumat (21/10/2016) tadi malam, Tika (Bandung) keluar sebagai juara pertama Bintang Pantura 3.

Keberhasilan Tika merengkuh predikat juara tadi malam sendiri berjalan alot. Di polling SMS sementara saat acara baru dimulai, Tika sempat berada di urutan terakhir. Raihan SMS-nya cuma sebesar 30,38 persen. Posisi puncak ditempati Susi (Bandung) dengan selisih cukup lebar, 36,85 persen. Sementara, Duo Intan berada di runner-up dengan 32,77 persen.

Bintang Pantura 3

Namun, Tika akhirnya memastikan kemenangannya setelah raihan polling SMS-nya di akhir acara ternyata mengungguli para pesaing. Tika sukses merebut 36,26 persen SMS dukungan. Sedangkan Susi yang sebelumnya memimpin, hanya mendapat 33,84 persen. Duo Intan sudah diumumkan menjadi juara ketiga dengan jumlah SMS sebesar 29,90 persen.

Kemenangan Tika ini tak hanya disambut para pendukungnya yang memenuhi Studio 5 Indosiar, tapi juga oleh sang mentor, Inul Daratista. Terang saja, Inul Daratista bahagia. Ia yang memilih Tika sebagai anak didiknya di Panggung Pilih-Pilih 20 September lalu, akhirnya berhasil mencetak hattrick sebagai mentor yang mengantar anak didiknya kembali jadi pemenang.

Seperti diketahui, Inul sudah dua kali sukses membawa anak didiknya sampai ke Grand Final Bintang Pantura. Lilis Darawangi asal Banyuwangi dan Toto Anggit dari Wonosobo, adalah dua anak didiknya yang menyabet gelar juara dalam dua musim berturut-turut.

Di Grand Final musim ketiga ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Pantura ini, Inul bahkan menempatkan dua anak didiknya, yakni Tika dan Duo Intan. Hingga salah satunya, akhirnya berhasil meraih predikat sang juara.

Inul Daratista [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tika Zeins sendiri adalah penyanyi kelahiran Bandung, 16 Mei 1985. Statusnya adalah seorang istri dengan satu anak. Tika sudah memulai kiprah di bidang tarik suara sejak masih duduk di bangku SMP. Talentanya di dunia tarik suara pun telah banyak diasah di berbagai kontes dangdut di sejumlah stasiun televisi.

Prestasi yang berhasil diraih diantaranya adalah juara Selendang TVRI Bandung, juara Raja Sawer ANTV, juara Tarung Dangdut MNC, dan 5 besar Gerbang KDI 3. Tak hanya itu, Tika juga telah sukses menggarap serangkaian rekaman dangdut, seperti album Panas (Pacarku Nakal Sekali), single "Kena Rasanya" dan "Jamur" (Janda Muda di Bawah Umur).

Atas kemenangannya sebagai juara Bintang Pantura 3 Indosiar, Tika pun berhak mendapatkan piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta. Selamat, Tika!