Sukses

Asty Ananta Dipersunting Pria Mualaf Keturunan Tionghoa

Tidak banyak yang tahun jika Asty Ananta dan Hendra telah lama berpacaran sebelum akhirnya menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak putus cinta dari pria bernama Yuliansyah beberapa tahun lalu, Asty Ananta menjadi tertutup tentang kehidupan pribadinya. Bahkan, tidak banyak yang tahu jika artis 32 tahun itu telah memiliki kekasih baru bernama Hendra Suyanto.

Pernikahany Asty Ananta (Source: Instagram.com/dierabachir)

Keduanya tidak pernah gembar-gembor hingga akhirnya pernikahan itu terlaksana. Ya, dalam sebuah acara pernikahan yang sakral, Asty Ananta resmi dipersunting Hendra pada Minggu (2/10/2016).

Asty dan Hendra melangsungkan pernikahan dengan tema outdoor di Sofitel Nusa Dua, Bali. Kedua mempelai dan para tamu kompak mengenakan pakaian serba putih seperti yang diabadikan oleh fotografer Diera Bachir.

Menurut keterangan penyanyi dangdut Kristina, sahabat Asty, pesinetron dan presenter ini memang sudah lama menjalin asmara dengan Hendra. Dari pengakuan Kristina diketahui bahwa Hendra telah menjadi mualaf sebelum menikahi Asty Ananta.

Asty Ananta dan Hendra menikah di Nusa Dua, Bali [foto: instagram/dierabachir_photography]

"Dia (Hendra) mualaf jadi sudah Islam. Mereka sudah lama pacarannya, yang tahu hanya teman-teman dekat saja," ungkap pedangdut bertubuh mungil itu.

Terbukti dalam sebuah foto, Asty dan Hendra duduk bersandingan untuk melakukan prosesi akad nikah. "The preparation of Akad nikah @asty_ananta #sofitel #DB_Wedding" tulis Diera Bachir di keterangan foto.

Asty Ananta dan Hendra melangsungkan akad nikah di Nusa Dua, Bali [foto: instagram/dierabachir_photography]

Pernikahan ini sekaligus mematahkan isu yang selama ini menyebutkan bahwa Asty Ananta pernah menjalin kedekatan dengan artis Roger Danuarta. Soalnya, saat Roger tertangkap karena kasus narkoba, dua tahun lalu, Asti begitu intens menjenguk dan memberi perhatian. 

"Asty itu orangnya baik banget. Kalau ada teman lagi susah. Seperti kemarin Roger adalah salah satu teman baik Asty juga jadi Asty enggak bisa diam begitu saja," Kristina menambahkan.

Sementara, saat dihubungi terpisah, Senin, ibunda Asty Ananta, Yunyianingrum,  menjelaskan tidak merestui pernikahan Asty lantaran digelar di Bali dan bukan Semarang kampung halamannya. Asty sendiri belum bisa dihubungi. "Nanti habis bulan madu, Asty akan bicara dengan wartawan," ucap Kristina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini