Sukses

Begini Cara Samuel Rizal Mendidik Anak

Meski bercerai dari Stevianne Agnecya, bukan berarti perhatian Samuel Rizal terhadap anak semata wayangnya, Drucilia Kalea Arifin luntur.

Liputan6.com, Jakarta Meski bercerai dari Stevianne Agnecya, bukan berarti perhatian Samuel Rizal terhadap anak semata wayangnya, Drucilia Kalea Arifin luntur. Seolah ingin membuktikan diri sebagai ayah bertanggung jawab, Samuel Rizal justru ikut sibuk mengurus buah hatinya yang kini menginjak usia empat tahun.

Bintang film Eiffel Im In Love itu tak pernah kehilangan momen mengikuti pertumbuhan sang putri. Bahkan, selain mengurus, Samuel Rizal juga mendidik anaknya sejak dini untuk menjadi perempuan cerdas dan mandiri.

Dalam berkas gugatan perceraian yang didaftarkan Stevianne Agnecya kepada Samuel Rizal ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tak ada materi gugatan soal harta gono gini dan hak asuh anak. (Via Instagram/@samuelrizal1)

"Gue melatih anak gue supaya enggak jadi anak yang cengeng. Apalagi gue kan sering ninggalin dia kalau kerja," ujar Samuel Rizal ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).

Tak jarang, Samuel Rizal melibatkan anaknya saat sedang sibuk syuting di luar kota. Menjaga kebersamaan dengan anak, jadi hal yang utama bagi pria yang sempat digosipkan pacaran dengan Nikita Mirzani ini.

Isi gugatan perceraian pasangan yang menikah selama tiga tahun itu hanya menuntut perpisahan melalui pengesahan di pengadilan. (Via Instagram/@samuelrizal1)

"Kadang gue ajak pas gue kerja. Pernah gue ada kerjaan seminggu tur ke Sukabumi, Cianjur, Purwakarta dianya ya seneng-seneng saja," Samuel Rizal menjelaskan.

Meski mengakui tak mudah mengurus anak, Samuel Rizal mengaku tak pernah mengeluh dengan tingkah polah sang putri yang kini tumbuh sebagai anak yang aktif.

"Mana ada ngurus anak di bawah umur 6 tahun enggak repot. Pasti repot. Cuma tergantung orangtuanya sesabar apa," Samuel Rizal mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.