Sukses

Ditipu Rp1 Miliar, Hengky Kurniawan Laporkan 4 Orang ke Polisi

Liputan6.com, Jakarta Hengky Kurniawan melaporkan empat orang rekan bisnisnya ke Polda Metro Jaya, Senin (8/8/2016). Hengky mengaku dirugikan keempat rekan bisnisnya tersebut sampai mengalami kerugian hingga Rp1 miliar.

Keempat rekan bisnis Hengky yang dilaporkan adalah Hendrik Kusnadi, Vindi, Nursani, dan Mulia.

Didampingi kuasa hukumnya, Hengky Kurniawan mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan empat orang rekan bisnisnya dalam kasus penipuan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya melaporkan mitra bisnis saya. Ada partner bisnis wanprestasi, itu lebih ke penipuan. Jadi, ada empat orang yang dilaporkan," kata Hengky Kurniawan usai melapor. 

Hengky mengungkapkan, penipuan yang ia alami lantaran dirinya menjalani bisnis rental mobil dengan Hendrik Kusnadi. Namun, Hendrik Kusnadi malah membawa pergi dua mobil milik Hengky berikut sejumlah uang.

"Hendrik ini partner bisnis di rental mobil. Ada dua mobil saya yang belum kembali. Dia juga pinjam uang Rp 250 juta, sampai sekarang enggak ada itikad baik," ucap suami Sonya Fatmala ini.

Hengky Kurniawan mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan empat orang rekan bisnisnya dalam kasus penipuan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Hengky mengaku terpaksa melaporkan empat rekan bisnisnya tersebut ke polisi lantaran sejauh ini mereka seolah menghindar.

"Sampai sekarang enggak bisa dihubungi, lewat keluarganya juga sama. Nah, kalau Nursani itu kerja sama di bidang besi. Dia meminjam tiga mobil buat operasional," kata aktor kelahiran Blitar, Jawa Timur, 33 tahun silam tersebut.

"Kalau kerugian belum dihitung. Paling per unit mobil. Kalau Hendrik Rp250 juta dan Rp750 juta, yah karena ada dua mobil," ucap Hengky Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini