Sukses

Peserta Ini Lolos Seleksi SUCA 2 secara Istimewa

Liputan6.com, Jakarta Indosiar mulai menayangkan audisi Stand Up Comedy Academy 2 atau SUCA 2 pada Senin (18/7/2016) malam. Audisi pertama yang ditayangkan adalah yang digelar di Makassar.

Banyak cerita mengalir dari para peserta calon komika yang datang dari berbagai kota di Makassar. Dua di antaranya adalah kakak beradik, Boy dan Raim Laode.

Foto profil Juri SUCA (Yunan Laziale/bintang.com)

Dua bersaudara ini bercerita mereka datang jauh-jauh dari Wakatobi setelah melalui Kendari. Dari sana, keduanya naik pesawat menuju Makassar yang jadi tempat berlangsungnya audisi SUCA 2 Indosiar. Awalnya hanya sang adik yang ingin mengikuti audisi. Namun belakangan Raim mengajak pula kakaknya, Boy.

Keduanya ternyata sama-sama sangat lucu. Lawakan mereka pun mendapat sambutan meriah dari penonton dan para juri yang bertugas yaitu Abdel, Iman HS, dan Boris Bokir.

Meski tampil pertama, Boy boleh dibilang kalah lucu dari Raim yang muncul setelahnya. Sang adik yang berusia 22 tahun ini bahkan langsung mendapat Kartu Bebas Hambatan yang berarti lolos ke Jakarta.

Dalam peraturan SUCA, peserta yang lolos tidak diperkenankan memiliki ikatan darah atau persaudaraan. Namun, para juri memberi keistimewaan pada Boy dengan memberinya Kartu Kesempatan.

 

 

Boy yang pada hari audisi tersebut bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-23 pun langsung menyambut kebaikan para juri. Kru Indosiar bahkan memberikan kue ultah mini untuk pemuda yang bekerja sebagai guru honor tersebut.

“Seumur hidup saya belum pernah merayakan ulang tahun. Dan baru kali ini saya merasa ulang tahun saya dirayakan. Bahkan dapat kado. Ini adalah kado terbaik yang tidak akan pernah saya lupakan.” ungkap Boy seraya menghapus air matanya.