Sukses

Penghasilan Fantastis, Taylor Swift Jadi Artis Terkaya di Dunia

Taylor Swift ditetapkan sebagai selebritas terkaya di dunia menurut situs Forbes.

Liputan6.com, Los Angeles - Dengan penjualan multiplatinum album bertajuk 1989 dan konser menakjubkan bertajuk sama, Taylor Swift patut menuai kesuksesan fantastis di umurnya yang masih tergolong muda. Melalui kesuksesan tersebut, Taylor berhasil menyabet gelar sebagai selebritas dengan pendapatan tertinggi di dunia menurut majalah Forbes.

Selama setahun terakhir, dari Juni 2015 hingga Juni 2016, Taylor Swift menghasilkan pendapatan US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun. Jumlah fantastis tersebut membawanya pada posisi puncak daftar 100 selebritas dengan pendapatan paling tinggi di dunia.

Emoji khusus ini bisa digunakan di Twitter dalam rangka merayakan video terbaru Taylor Swift,

Pendapatan Taylor Swift paling banyak diperoleh dari tur dunia bertajuk "1989" yang dilaksanakan pada Mei hingga Desember 2015. Taylor berhasil mendapatkan US$ 5 juta dari total penjualan tiket di setiap pertunjukan yang ia selenggarakan di 85 tempat.

Melalui tur musik itu, Taylor berhasil mendapatkan seperempat miliar dolar AS. Tak hanya itu, Taylor memperoleh pendapatan fantastis dari bergabungnya Taylor sebagai duta merek Diet Coke, Keds, dan Apple. Bisa bayangkan berapa banyak tumpukan uang yang ia hasilkan?

Di bawah posisi Taylor Swift dalam daftar tersebut, terdapat boyband sukses One Direction dengan pendapatan US$ 110 juta. Sementara itu, penulis James Patterson berada di posisi ketiga dengan pendapatan US$ 95 juta dan pesepak bola Cristiano Ronaldo di posisi empat dengan pendapatan sebanyak US$ 99 juta.

Taylor Swift [foto: Just Jared]

Taylor Swift kini tengah menikmati masa senggangnya bersama kekasih barunya, Tom Hiddleston. Dengan kekayaan itu, tak heran jika Taylor dan Tom kerap berkeliling ke belahan dunia dengan menggunakan jet pribadi. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.