Sukses

Bom di Madinah, Nikita Mirzani hingga Julia Perez Berduka

Selebriti Tanah Air seperti Nikita Mirzani hingga Julia Perez ikut berduka terhadap korban ledakan bom di Madinah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari terakhir bulan suci Ramadan bagi umat Muslim mendadak sontak gempar akibat meledaknya bom di Kota Madinah. Diketahui, sedikitnya empat orang tewas dalam insiden pengeboman ini. Memang tak ada korban jiwa dari WNI. Namun beberapa selebritas Tanah Air tetap meluapkan rasa dukanya dengan tagar #PrayForMadinah di Instagram.

Sebut saja Nikita Mirzani yang mengunggah foto dari salah satu media asing berisi kepulan asap. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Suicide bomb 'hits Saudi holy city' - BBC News - pray for compassion, pray for all the Turkey, Bangladesh, Medina. For the world. #savemadinah #allahuakbar #prayformadinah," kutip Nikta Mirzani di akun Instagram @nikitamirzanmawardi.

Ledakan bom di Madinah. (Reuters)

Sementara itu, Julia Perez melalui akun Instagram @juliaperrezz, mengunggah foto dirinya saat sedang berada di Madinah di sela-sela ibadah umrahnya, beberapa waktu lalu. Di foto tersebut, Jupe hanya memberi tanda pagar #prayformadinah #islam #humanity #peaceandlove.

Julia Perez jalani Umrah [foto: instagram/juliaperrezz]

Aura Kasih melalui akun Instagram @aurakasih miliknya, hanya mengunggah foto kepulan asap dengan tulisan besar "Pray For Madinah" bersama caption, "pray." Alya Rohali juga ikut merasakan duka dengan mengungkapkannya di akun @arohali. Ia mengunggah foto suasana Madinah sambil memberikan caption, "Pray for Peaceful Madina."

Ucapan duka juga datang dari Titi Kamal "Lindungilah sahabat2 kita dimanapun berada khususnya saat ini di Madinah. #prayforMadinah . Jangan terprovokasi ya," kutipnya melalui akun @titi_kamall.

Titi Kamal saat konferensi pers film Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jakarta, Senin (25/4/2016). (Liputan6.com/herman Zakharia)

Sebelum para selebritas Tanah Air mengungkapkan rasa dukanya, kejadian meledaknya bom di Madinah, Arab Saudi sempat menggemparkan masyarakat di seluruh dunia. Ledakan terjadi di luar Masjid Nabawi, di waktu berbuka puasa pada Senin (4/7/2016) sore waktu setempat. Korban tewas diketahui berasal dari kalangan petugas setempat yang mengundang pelaku bom bunuh diri tersebut ke dalam pos untuk berbuka puasa bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini