Sukses

Hengky Kurniawan Mendadak Cengeng, Ada Apa?

Setiap Lebaran, Hengky Kurniawan tak bisa menahan haru saat menjalani tradisi sungkeman.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sangka di balik penampilannya yang macho, ternyata Hengky Kurniawan bisa mendadak cengeng setiap Lebaran tiba.‎ Hal itu diakui Hengky ketika berbincang dengan wartawan baru-baru ini di Cibubur, Jakarta Timur. Rupanya, keluarga Hengky Kurniawan selalu melakukan tradisi sungkeman yang umum dilakukan orang-orang Jawa.

Hengky Kurniawan tak bisa menahan haru saat sungkeman Lebaran

Di saat itulah, suami Sonya Fatmala ini mendadak cengeng di hadapan keluarga besarnya.

"Sampai saat ini yang paling mengesankan adalah tradisi sungkeman. Di keluarga saya, sungkeman termasuk ritual yang sakral. Di situ tangis-tangisan, pelukan, dan Papa memberikan wejangan," kata Hengky Kurniawan.

Hengky Kurniawan mudik bersama istri dan anak

Menurut pesinetron ini, momen sungkeman bukan cuma dirasakan sebagai tradisi biasa. Melalui sungkeman, pemain film Buruan Cium Gue ini bisa mengungkapkan permohonan maaf yang dalam kepada kerabat.

"Papa biasanya melakukan permintaan maafnya selama menjadi ayah. Nah, yang kayak gitu-gitu terasa banget. Di keluarga saya sungkeman dari anak tertua sampai termuda. Kami selalu sharing-lah saat sungkeman itu," ucap mantan suami Christy Jusung itu.

Lebaran kali ini pun Hengky Kurniawan berencana bertolak ke kampung halamannya di Blitar. "Nanti ke Blitar sehari sebelum Lebaran. Karena mudiknya naik pesawat, jadi bisa lebih cepat sampai," ujar Hengky Kurniawan. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini