Sukses

Harapan Sophia Latjuba di Ulang Tahun Jakarta

Sophia Latjuba mengaku prihatin dengan kondisi Jakarta yang masih butuh pembenahan di sana-sini.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta merayakan hari jadinya yang ke-489 tepat hari ini, Rabu (22/6/2016). Di hari jadinya, mungkin sebagian masyarakat masih ada yang mengeluh tentang kondisi di Ibu Kota. Sophia Latjuba, salah satu contohnya.

Sophia Latjuba mengaku prihatin dengan kondisi Ibu Kota yang masih butuh pembenahan di sana-sini. Sebab, sebagai Ibu Kota negara, Jakarta seharusnya menjadi kiblat kota modern di dunia.

Sophia Latjuba [foto: instagram/sophia_latjuba88]

"Sedih sih, karena ini kota saya, tapi sangat semrawut. Banyak orang-orang yang tinggal di sini sepertinya tidak menghargai kota yang memberi mereka makan," kata Sophia Latjuba saat dijumpai di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/6/2016).

Kendati demikian, menurut dia, sebenarnya pembangunan Jakarta sudah merupakan sebuah kemajuan yang nyata. Namun Sophia Latjuba masih bertanya-tanya, apakah pembangunan itu akan memberi dampak positif bagi masyarakat ke depannya.

Sophia Latjuba (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya lihat sih sudah sustainable ya. Tapi apakah pembangunan ini bisa membuat kita hidup sejahtera nanti. Membangun tapi sepertinya tidak melihat ke depannya. Membangun yang tidak merugikan, bukan keserakahan yang berbicara," ia menguraikan.

Bintang sitkom Tetangga Masa Gitu ini berharap agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta bisa saling menghargai satu sama lain, untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

"Ya semoga orang lebih menghargai jalanan, lebih menghargai sesama, toleran. Kalau kita bicara Jakarta bukan hanya tanah, tapi satu kesatuan," Sophia Latjuba mengakhiri. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.