Sukses

Q Academy 2016 Indosiar Siap Masuki Konser 6 Besar

Dalam Konser 8 Besar Q Academy 2 Indosiar terakhir , terdapat kejutan menarik dalam polling SMS.

Liputan6.com, Jakarta Q Academy 2016 Indosiar telah sampai di penghujung babak 8 besar. Pada Senin (20/6/2016) atau tadi malam, Konser 8 Besar terakhir digelar. Kali ini, giliran Grup B yang tampil.

Setelah Afira (Palu) tersingkir di babak 10 besar, Grup B masih dihuni oleh Bio (Jakarta), Fanti (Cimahi), Hafiz (Batu Bara), dan Resi (Banyumas). Keempat kontestan tersisa ini berebut tiket menuju babak 6 besar.

Q Academy 2016 (Vidio.com)

 

Di awal acara, Bio memimpin polling SMS dengan 30,4 persen, disusul Resi (26,7 persen), Hafiz (22,6 persen), dan Fanti ada di urutan terakhir dengan 20,3 persen. Namun, klasemen berubah total di ujung acara. Meski Fanti yang menyanyikan lagu "Maha Melihat" mendapat banyak kritik dari juri, namun ia bisa melesat ke posisi pertama. Fanti pun secara otomatis berhak melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Hafiz yang membawakan lagu "Maha Pemurah", Resi dengan "Dealova"-nya, dan Bio yang nampak syahdu lewat lagu "Akhirnya" milik band Gigi, mengisi posisi bottom three karena perolehan SMS ketiganya berada di tiga terbawah alias posisi tidak aman. Ketiganya pun harus melewati babak vote dewan juri.

Hasilnya, Bio mendapat empat tanda sah dan satu batal. Hasil sama juga diraih Hafiz dari lima juri. Kontestan yang akhirnya pulang adalah Resi, setelah hanya mendapat tiga tanda sah dan dua batal. Resi menyusul Afira yang sebelumnya sama-sama lolos ke babak 10 besar saat meraih tiket wild card.

Pertarungan Q Academy 2016 selanjutnya adalah babak 6 besar. Enam peserta yang dipastikan masuk adalah Sheila (Bandung), Soraya (Ternate), dan Dana (Palopo) dari Grup A, ditambah Bio (Jakarta), Fanti (Cimahi), Hafiz (Batu Bara) dari Grup B.

Konser 6 Besar bakal digelar mulai Selasa (21/6/2016) nanti malam. Lantas, siapa yang akan terus melaju hingga ke Grand Final? Dan siapa pula yang akan tersingkir? Saksikan Konser 6 Besar Q Academy 2016, mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini