Sukses

Wiranto Sumbang Suara di Ramadhan Jazz Festival

Di ajang Ramadhan Jazz Festival, Wiranto sempat membawakan lagu Juwita Malam yang dipopulerkan Kris Biantoro.

Liputan6.com, Jakarta Event Ramadhan Jazz Festival (RJF) kembali digelar di Plaza Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016) malam. Event tahunan yang sudah dilakukan keenam kalinya ini akan digelar hingga Sabtu (18/6/2016).

Di hari pertama, RJF langsung menghadirkan penampilan dari Edi and Friends dan Idang Rasjidi Quintet. Event ini juga dihadiri mantan Panglima TNI Wiranto. Jenderal TNI yang pernah menjadi ajudan Presiden RI Soeharto ini merupakan ketua pembina Remaja Masjid Cut Meutia (RICMA) sejak 1994.

Tips belanja online dari Angga Maliq & D'Essentials

Pada kesempatan kali ini, Wiranto diberikan waktu untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Wiranto mengaku sangat senang dengan adanya event musik seperti ini.

"Ini sesuatu yang sangat baik. Dahulu negeri ini merdeka karena adanya semangat kebersamaan. Saya sangat memberikan apresiasi kepada mereka yang terus memprakarsai adanya event jazz seperti ini. Dengan adanya acara ini, suku dan agama apa pun bisa kumpul di sini," ujar Wiranto dari atas panggung RJF.

Usai memberikan sambutan, Wiranto juga ikut menyumbangkan suaranya. Wiranto mendendangkan lagu "Juwita Malam" yang dipopulerkan oleh Kris Biantoro. Wiranto yang menggunakan batik terlihat santai menyanyikan lagu ciptaan Ismail Marzuki itu.

Rizky Febian [Foto: Youtube/ Net Talent Management]

Panitia Ramadhan Jazz Festival dengan tema "The Harmonies" tahun ini berharap acara tersebut bisa terus diapresiasi kaum muda dan masyarakat.

Tak hanya menghibur dengan panggung musik, event ini juga memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan. Selain Edi and Friend dan Idang Rasjidi, event ini juga turut dimeriahkan oleh Maliq N D'Essentials, Dira Sugandi, Rizky Febian, Soulvibe, Yuka, Eqoutez, Barry Likumahuwa dan masih banyak lagi musisi jazz lainnya. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini