Sukses

Trio Lingua Akan Kembali Setelah Vakum 15 Tahun

Setelah vakum selama 15 tahun trio grup vokal Lingua akan kembali ke jagat musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah vakum 15 tahun, trio vokal Lingua yang debutnya dimulai tahun 1996 silam, akhirnya akan mengobati kerinduan penggemar dengan merilis album baru. Kabar bahagia ini disampaikan sendiri oleh salah satu personelnya, Frans Mohede.

"Kita lagi produksi album Lingua lagi. Habis lebaran kalau enggak ada halangan single pertamanya akan dirilis. Ini album pertama setelah 15 tahunan lah," ungkap Frans Mohede saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Lingua (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

 

Suami artis Amara ini menuturkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Lingua untuk kembali mewarnai industri musik Tanah Air.

"Memang lagi momennya aja, kita pernah mau ngeluarin lagu-lagunya Lingua kok kayaknya belum pas. Tapi kita lihat kayaknya sekarang agak membaik nih buat Lingua masuk, makanya kita coba beraniin diri untuk produksi," ujar Frans yang menikah dengan rekan Lingua, Amara, dan dikaruniai 3 anak ini.

Lagu yang akan dibawakan pun semuanya berisi lagu-lagu baru. "Oh iya, semua lagu-lagu baru dong. Soalnya kalau bawain lagu lama takutnya anti klimaks. Mending kita bawain lagu baru, tapi enggak lari dari formasi Lingua," ucap Frans Mohede.

liputan6.com

Mengingat Lingua telah lama vakum, maka ketiga personelnya sudah mempersiapkan album ini dengan sangat matang. Agar karya mereka bisa kembali diterima dan tidak berlalu begitu saja.

Sekedar mengingatkan, Lingua merupakan trio vokal yang beranggotakan Frans Mohede, Amara, dan Arie. Trio ini pernah mengeluarkan beberapa lagu hits di eranya seperti, "Jangan Kau Henti", "Bila Ku Ingat", dan "Aku".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini