Sukses

Wulan Guritno Banting Tulang Jadi Produser Film

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Wulan Guritno menganggap tepat keputusannya menjajal profesi sebagai produser film. Meski sempat tak percaya diri dan menemui banyak tantangan, ibu tiga anak ini mulai menikmati pekerjaan barunya di belakang layar.

Wulan Guritno pun bercerita mengenai proses jatuh bangun yang dialaminya saat menjalankan tugas memproduksi sebuah film. Salah satunya, soal film yang merugi dan jumlah penonton yang tak mencapai target saat diputar di layar bioskop.

Wulan Guritno (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Hal itu aku rasain saat bikin film Dilema. Tapi di dunia perfilman, gagal dan rugi adalah hal biasa. Yang penting aku menjalaninya dengan penuh dedikasi," ucap Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Meski banting tulang memproduksi film, Wulan Guritno sama sekali tak patah semangat. Ia tetap berkomitmen untuk melahirkan karya yang berkualitas dan disukai penonton film Indonesia.

"Jadi pengetahuan di film enggak cuma di seni peran saja, tapi di produksi film juga. Jadi pamrih ilmu," produser film I Am Hope ini mengatakan.

Wulan Guritno (kedua kiri) menjadi salah satu juri dalam penjurian Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2016 di XXI Senayan City, Jakarta, (1/3). Akan ada 10 film nominasi pada IBOMA 2016.(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Wulan Guritno juga merasakan banyak perbedaan kala menjalani profesi sebagai aktris dan produser. Mana yang lebih berat?

"Kalau produser itu jangkauannya lebih luas lagi. Tanggung jawabnya sama seluruh produksi film dan beda-beda. Saya harus membawahi sekian banyak orang dengan berbagai pemikiran yang kadang ada konflik negatif dan positif," ia mengakhiri. (Apr/Gie)

Loading