Sukses

Kemandirian DiFIX Band Dalam Rilis Single dan Video Klip

Band rock asal Jakarta ini berharap, tembang-tembang yang dilahirkan oleh mereka bisa diterima oleh pecinta musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta DiFIX Band akhirnya bisa sedikit bernafas lega. Single yang bertajuk "Ego" telah resmi rilis oleh band rock yang digawangi oleh Didit (guitar, vocal), Firman (bass, vocal), Ican (drum), dan Raga (vocal) ini. Rencananya, tembang 'Ego' ini adalah satu dari lima lagu yang akan dirilis dalam bentuk mini album dari band yang berdiri pada 2013 lalu itu.

"Kami yakin dengan karya kami. Mudah-mudahan single awal ini bisa membuka peluang ke depan dan bisa memberi warna di musik kami," kata Didit kepada wartawan, di bilangan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Band rock asal Jakarta ini berharap, tembang-tembang yang dilahirkan oleh mereka bisa diterima oleh pecinta musik Tanah Air. Saat ini, seluruh personel DiFIX tengah konsentrasi penuh pada proses penggarapan mini album mereka. Video klip single Ego pun telah selesai digarap. Uniknya, video klip mereka buat sendiri.

"Band ini mandiri. Kreatifitas dalam berkarya membuat kita bisa melakukan semuanya dengan sendiri, alat-alat pun mendukung untuk membuat sebuah karya yang hebat," sahut Didit.

Sementarai itu, arti dari judul tembang Ego adalah keegoisan antara dua pasangan yang mengedepankan kemauan sendiri, sehingga menimbulkan rasa egois dalam diri keduanya.

Didit beserta personel lain yakin, tema-tema cinta dalam lagu masih tetap akan diminati oleh pecinta musik sampai kapanpun. Tema cinta pun bisa menjadi manis saat dibalut dengan genre pop rock yang kental.

DiFIX optimistis, lagu-lagu mereka akan diterima pendengar musik, meski oleh penyuka genre selain pop rock seperti mereka. Terbentuk pertama kali pada tahun 2013 di Jakarta, DiFIX mulai bangkit kembali di awal tahun 2015 dengan para personil baru.

Untuk genre musik, DiFIX membebaskan para pendengarnya memilih sendiri aliran apa yang mereka sukai. Namun untuk pribadi masing-masing personil, mereka lebih memilih untuk konsisten pada aliran musik pop rock.

Sesuai dengan nama DiFIX yang mereka pilih dari kata "Fix", yang artinya sesuatu yang pasti dan tetap, seluruh personel ingin karier musik mereka itu nyata. Seluruh personel ingin selalu menjaga eksistensi mereka di blantika musik Tanah Air.

Proses bermusik dari DiFIX ini pun lebih mengedepankan kebebasan para personil, yang tak mau ada batasan dalam membuat karya. Selalu menjaga kekompakan dan kompromi dari aturan yang berlaku sehingga mereka bisa saling menjaga hubungan keluarga satu sama lain.

"Kami memang membebaskan diri kami dan para pendengar musik kami, selama semua itu masih berada pada jalurnya dan tetap aman, bersahabat," pungkas Didit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.