Sukses

Pianis Muda Jonathan Kuo Ingin Melebihi Joey Alexander

Jonathan Kuo juga sempat memperlihatkan kelihaiannya bermain piano di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Jonathan Kuo, pianis muda berusia 13 tahun ini rupanya menginginkan ketenaran serupa Joey Alexander. Siapa yang tak ingin merasakan popularitas seperti Joey Alexander setelah masuk dalam nominasi Grammy Awards 2016.

Joey juga telah mengadakan konser tunggal belum lama ini di JIExpo Kemayoran dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal tersebut ternyata sangat menginspirasi Jonathan Kuo yang berprofesi serupa.

Jonathan Kuo mengaku ingin menjadi 'dokter' musik klasik.

"Iya (terinspirasi Joey Alexander), tapi saya ingin lebih dari dia, saya mau yang terbaik buat orangtua saya," ujar Jonathan Kuo saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Serupa dengan Joey Alexander, Jonathan Kuo juga sempat memperlihatkan kepiawainnya memainkan jari-jemari di atas piano di depan masyarakat luar negeri. Hanya saja lingkup Jonathan Kuo masih dalam kawasan Asia.

"Pernah main di luar, konser dan ikut kompetisi juga. Waktu itu di Singapura, Jepang, Thailand dan Malaysia juga," kata Jonathan yang lahir di Bandung, 21 September 2002 lalu ini.

Bocah yang sudah mulai belajar piano sejak umur tujuh tahun ini juga menginginkan kesempatan berduet dengan Joey Alexander. Meski dirinya tak mau dibanding-bandingkan dengan Joey.

"Pengin. Saya sama siapa saja mau duet," katanya.

Joey Alexander saat tampil di Gedung Putih dalam International Jazz Day All-Star Global Concert.

Menurut Jonathan, meski sama-sama merupakan pianis muda, dirinya dan Joey Alexander sesungguhnya tak bisa dibandingkan. "Karena Joey jazz kalau saya klasik. Joey kelihatan menikmati musik, dan saya mengakui Joey lebih enjoy dari saya dalam bermain musik. Dia kelihatan senang dengan jazz," kata Jonathan Kuo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.