Sukses

Dituding Jadi Penyebab Kematian Sang Ibu, Ini Jawaban Ayu Azhari

Ayu Azhari terlihat tenang dalam menanggapi pernyataan keras Lukman dan Rachel Azhari.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Azhari sedang bersitegang dengan kedua adiknya, Lukman Azhari dan Rachel. Lukman Azhari dan Rachel menganggap sang kakak telah merebut harta warisan peninggalan orang tua mereka. Tak hanya itu, Lukman Azhari dan Rachel juga sedikit banyak menuduh Ayu Azhari sebagai penyebab meninggalnya sang ibu.

Ayu Azhari terlihat tenang dalam menanggapi pernyataan kedua adiknya tersebut. Mantan bintang film era tahun 1980-an ini pun memberi penjelasan agar tak terjadi fitnah.

Artis senior Ayu Azhari (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ada yang harus saya klarifikasi, jangan sampai ini jadi satu fitnah yah, bahwa ibu saya meninggal karena saya. Itu sudah salah," ucap Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016) malam.

Meninggalnya sang ibu memang karena sakit. Namun, Ayu Azhari menampik sakitnya sang ibu karena ia telah mengusir sang ibu dari rumah, seperti anggapan Lukman dan Rachel .

"Orang meninggal kok, ibu saya jelas sakitnya. Itu (pernyataan Lukman dan Rachel) saya sangat sayangkan. Media juga harus hati-hati. Sama-sama menutupi persoalan adik saya," ujar Ayu dengan tenang.

Mengenai perebutan harta waris yang sedang menimpanya, Ayu Azhari mengaku memang ada sebuah permasalahan. Namun Ayu Azhari tak mau permasalahan ini menjadi konsumsi publik.

"Kalau kasus itu, saya juga kan ahli waris. Dan setahu saya, dulu ada permasalahan, tapi bukan konsumsi publik. Karena saya enggak mau melibatkan orang lain atau adik-adik saya untuk dibeberkan cerita ini," kata Ayu Azhari.

Ayu Azhari (Herman Zakharia)

"Ada dua keluarga, ada istri pertama dan ibu saya. Kenapa dari keluarga ibu saya yang menuntut. Sementara ibu yang sana enggak. Ada kesalahpahaman dan ketidakjelasan. Biarkan mereka menyelesaikan secara hukum, tapi bukan melalui media," tutur Ayu Azhari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.