Sukses

Bertemu BJ Habibie, Cakra Khan Gemetaran

Cakra mengaku gemetar saat dirinya menyanyikan lagu tersebut, apalagi langsung di depan BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta Cakra Khan diberi kesempatan mengisi original soundtrack film Rudy Habibie yang berjudul "Mencari Cinta Sejati". Ini merupakan kali pertama pemilik jenis suara bariton yang indah ini menyanyikan lagu untuk soundtrack film.

Cakra mengaku gemetar saat dirinya menyanyikan lagu tersebut. Terlebih langsung di depan sang inspirasi lagu, BJ Habibie yang juga presiden ketiga Republik Indonesia.

BJ. Habibie [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Terus terang ini pertama kalinya isi sountrack film besar seperti Rudy Habibie. Apalagi barusan nyanyi langsung di depan orangnya, sampai sekarang masih gemetaran nih," kata Cakra Khan, usai peluncuran soundtrack film Rudy Habibie di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/5/2016).

Lagu "Mencari Cinta Sejati" merupakan ciptaan pasangan musikus Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Personel band Potret ini sengaja menciptakan lagu tersebut dengan nada dan lirik yang melankolis. Dituntut untuk menjiwai lagu tersebut, membuat Cakra mengaku sedikit kesulitan.

"Iya ini film Pak Habibie yang menginspirasi buat semua. Jadi saya membawakan lagunya enggak boleh main-main. Feel-nya juga harus dapat," kata pelantun "Harus Terpisah" ini.

Cakra Khan. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Bahkan dalam proses rekaman membuat Cakra harus mengulang hingga empat kali. Itu juga harus melalui berbagai macam persetujuan dulu.

"Iya empat kali take vokal, kan didengerin Teh Melly dan Kang Anto Hoed, terus Pak Manoj Punjabi dan yang terakhir Pak Habibienya sendiri. Setelah di-approve baru deh jalan lagunya," kata Cakra Khan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.