Sukses

Riri Riza Antara Ibu dan Gula

Liputan6.com, Jakarta - Sebulan sudah Riri Riza kehilangan sosok ibunya, Hajerah Dg Tongi yang dicintainya. Banyak kenangan indah yang tak terlupakan bagi Riri.

Salah satunya adalah soal gula. Ya, sang ibu selalu menyelipkan sekantung kecil gula jika sang buah hati, Riri Riza akan bepergian. Rupanya gula itu punya makna tersendiri bagi Hajerah.

Riri Riza (Instagram)

Dan sutradara Ada Apa Dengan Cinta? 2 ini tak akan melupakannya. Ia pun berbagi kenangan itu di akun Instagram pribadinya, Sabtu (7/5/2016) dengan mengunggah foto sang ibu yang sedang tersenyum manis.

 

"Gula-gula ibuku. Di dompet atau tas bepergianku selalu ada sekantung kecil gula. Ibuku menyiapkan dan lalu menyelipkannya. Ibuku percaya kalau gula akan membuat kesan manis untuk yang membawanya, Manis yang membuat orang lain senang bahagia. Akan kuingat ingat ini. Senyum manis ibu kusimpan dihati. (Ibu Riza 29/8/29-9/4/2016)," tulis Riri Riza sebagai keterangan foto.

Para netizen pun memberikan komentar atas pernyataan Riri Riza tersebut. Seperti yang ditulis akun @eyipuspita, "Pantesan mas @rizariri sll bikin org lain senang (dgn film2nya). Trnyata rahasianya ada di gula2 ibu."

Ibunda Riri Riza (Instagram)

"Di balik kesuksesan seorang anak.. ada ibu yg hebat.. semoga mas riri& keluarga sll tegar/ kuat dlm hdp.. & jd contoh yg baik buat anak smpe ke cicit.. Aamiin," tambah akun  @rinidianajuniar.

"Wahh trnyata rahasia mas@riririza gula," lanjut pemilik akun @storyhabibah.

Hajerah Dg Tongi mengembuskan napas terakhirnya pada 9 April 2016 lalu di Rumah Sakit Siloam, Karawaci, Tangerang, Banten, di usia 86 tahun. Meski mengidap penyakit ginjal dan jantung, dipastikan Hajerah meninggal bukan karena penyakitnya itu. 

Riri Riza dan Mira Lesmana [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Beliau meninggal bukan karena sakit, kok. Tapi memang tadi pagi sempat drop dan meninggal secara mendadak," ujar Dana Riza, kaka kandung Riri Riza, beberapa waktu lalu. (Mer/Eka)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.