Sukses

Saipul Jamil Sakit Karena Kejengkolan?

Kabar sakitnya Saipul Jamil di tahanan, diduga karena terlalu banyak makan jengkol. Benarkah itu penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kuasa hukum Saipul Jamil ingin kliennya dirawat secara intensif di rumah sakit. Namun keinginan tersebut ditolak oleh penyidik Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saipul dikabarkan sempat mual-mual dan lemas. Lantas, apa penyebab Saipul Jamil sakit? Apakah karena penjenguk selalu membawakan jengkol untuknya?

"Kalau dari analis dokter, Bang Ipul banyak pikiran, terbebani pikiran. Kami minta diberi obat, enggak ada hubungannya sama jengkol," ujar Kasman Sangaji, tim kuasa hukum Saipul Jamil di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/3/2016).

Meski dokter telah mengatakan Saipul Jamil stres di dalam tahanan, namun Kasman mengatakan jika duda Dewi Perssik tersebut baik-baik saja.

Korban baru tak membuat takut kubu Saipul Jamil di persidangan.

"Bang Ipul sih enggak pernah bilang stres, malah dia enggak mau dipusingin karena dia mikir jalanin kasus ini. Ditahan itu kan butuh adaptasi. Bang Ipul enggak sakit secara psikologis," kata Kasman.

Namun, jika suatu saat kondisi kesehatan Saipul Jamil kembali melemah, Kasman berharap pedangdut 35 tahun itu segera dibawa ke rumah sakit.

Pedangdut Saipul Jamil tiba di gedung Kedokteran dan kesehatan Polda Metro Jaya  ,Jakarta, Sabtu (20/2). Kedatangan Saipul Jamil untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami meminta itu kan biar sakitnya dideteksi. Cuma, disetujui atau tidak, tergantung polisi. Kalau terjadi sesuatu nanti gimana? Ini hanya untuk biar enggak saling curiga saja. Perhatikan lebih khusus ke Ipul, kalau kronis segera dirawat," kata Kasman soal Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini