Sukses

Alfian Kadang Anggap Musik sebagai Harmoni

Alfian Kadang akan terus menyanyi sampai kapanpun.

Liputan6.com, Jakarta Bermunculannya penyanyi-penyanyi muda tidak menyurutkan Alfian Kadang untuk eksis di dunia musik Tanah Air. Menurutnya, menyanyi sudah menjadi bagian dari hidupnya.

"Saya akan tetap menyanyi dalam situasi apapun. Bagi saya musik adalah harmoni," kata Alfian kepada sejumlah wartawan saat peluncuran lagunya ‘Cukup Kamu’ di Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, di Kranggan Permai, Cibubur, baru-baru ini.

Keseriusannya menjadi penyanyi musik rekaman memang dicurahkannya dalam single barunya ini. Namun karyanya luput dari perhatian publik. Penyebabnya Alfian sempat mangkir, karena terlebih dulu memilih fokus melanjutkan studi Strata (S2) Magister Manajemen Jurusan Marketing, di Universitas Trisakti Jakarta.

Alfian Kadang

"Kemarin saya sempat fokus ke studi. Selain cinta musik, belajar satu hal penting juga. Sains dan musik itu tidak hanya menjadi kriteria bagi orang cerdas, tapi juga orientasi bagi orang terdidik. Sebagai basis kompetensi dan moral,” ungkap penyanyi kelahiran Ujung Pandang, 19 April 1988 ini.

Soal single perdana 'Cukup Kamu' Alfian bercerita, lagunya bergenre pop, ciptaan musisi Bemby Noor. Musiknya syahdu dan ceria. Liriknya romantis dan gampang diingat. Sementara manajemen produksi, dan distribusi, ditangani label musik Gley Production and Artist Management.

"Pesan lagu ini secara umum, bahwa Tuhan menciptakan makhluk-Nya dengan berpasangan. Dan hidup ini akan terasa lebih indah bila dijalani bersama pasangan. Pokoknya cocoklah didengar buat orang yang sedang jatuh cinta, atau buat yang sudah memiliki pasangan,” papar jebolan Sekolah Musik EMS (Elfa Secioria Music School) ini, soal konten lagunya.

Alfian mengaku, pengalamannya menyanyi sejak kecil. Musik dan lagu bagi Alfian ibarat nafas. “Dasarnya suka. Aku nyanyi sejak kecil. Menyanyi seperti bernafas saja. Tiap hari menyanyi. Di sekolah, di kampus, di berbagai acara musik, dan di mana tempat orang bisa terhibur,” ujar pengagum Agnes Mo, Brian MCKnight, Beyonce dan Celine Dion ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini