Sukses

Mad Max: Fury Road Dominasi Piala Oscar 2016

Mad Max: Fury Road berhasil menyabet dua kategori desain dan tata rias terbaik di Piala Oscar 2016.

Liputan6.com, Los Angeles - Piala Oscar 2016 membawa berkah yang luar biasa bagi para kru desainer dan tata rias Mad Max: Fury Road. Mereka menang telak di tiga kategori produksi, yaitu Best Costume Design, Best Production Design, dan Best Makeup and Hairstyling.

Kategori Best Costume Design yang diterima oleh Jenny Beavan, memberinya kesan mendalam selama syuting. "Selama di padang pasir, kami memiliki kru yang luar biasa," ujarnya yang sukses mengalahkan Carol, Cinderella, The Danish Girl, dan The Revenant.

 

Selanjutnya, ketika kategori Best Production Design diumumkan, Mad Max: Fury Road kembali menang dengan mengalahkan Bridge of Spies, The Danish Girl, The Martian, dan The Revenant. Colin Gibson dan Lisa Thompson yang menerimanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru dan George Miller.

Kategori ke tiga berturut-turut yang dimenangkan Mad Max: Fury Road adalah Best Makeup and Hairstyling. Lesley Vanderwalt, Elka Wardega, dan Damian Martindouble yang maju kembali mengucapkan terima kasih kepada sutradara George Miller. "Kami ingin berterima kasih kepada George, kami mencintaimu," ujar mereka.

Mad Max: Fury Road

Selagi berita ini dimuat, Mad Max: Fury Road juga sukses mendapat penghargaan di kategori Best Film Editing, Best Sound Editing, dan Best Sound Mixing. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih besarnya kepada George Miller.

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.