Sukses

Sutradara Senyap Jalan di Red Carpet Oscar 2016 Bareng Adi Rukun

Senyap akan bersaing dengan empat film dokumenter lain di Piala Oscar 2016

Liputan6.com, Los Angeles - Hari ini, malam puncak penganugerahan Piala Oscar diselenggarakan. Senyap atau The Look of Silence, film produksi bersama antara Indonesia dengan sejumlah negara lain, masuk menjadi salah satu kandidat pemenang Film Dokumenter Panjang Terbaik.

Sutradara film ini, Joshua Oppenheimer, ternyata tak datang sendirian di ajang prestisius ini. Ia mengajak serta Adi Rukun, yang menjadi bintang dalam film ini. Dalam karpet merah yang digelar Minggu, 28 Februari malam waktu setempat, Adi hadir mengenakan setelan jas hitam bersama dengan Oppenheimer.

Film Senyap atau The Look of Silence (YouTube)

Salah satu reporter Oscar di red carpet, mendekati Oppenheimer dan menanyakan mengenai filmnya. Ia menyebutkan sangat tersanjung menjadi bagian film yang menyerukan keadilan dan menghadirkan suara-suara yang selama ini dibungkam. "Ini seperti mimpi," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai peluangnya di ajang ini, terutama mengingat Senyap yang baru saja menang di Independent Spirit Awards. "Aku senang sekali bila bisa memenangkannya," katanya.

Senyap, bercerita tentang Adi Rukun yang kakak lelakinya dibunuh secara brutal dalam peristiwa pembantaian orang-orang yang dianggap sebagai anggota PKI di tahun 1965. Adi Rukun mengonfrontasi sejumlah pelaku pembantaian yang kini telah berusia senja.

Adegan Senyap (The Look of Silence)

Pada Oscar tahun ini, Senyap akan berhadapan dengan empat film dokumenter panjang lainnya. Keempatnya adalah Amy, Cartel Land, Winter on Fire: Ukraine’s Fight for Freedom, dan What Happened, Miss Simone?.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini