Sukses

Janji Manis Anang Hermansyah Buat Pelaku Hiburan

Anang Hermansyah punya satu cita-cita ketika ia memutuskan menjadi politisi di parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Anang Hermansyah punya satu cita-cita ketika ia memutuskan menjadi politisi di parlemen. Anang ingin 'penindasan' terhadap para musisi dan pelaku seni bisa dihilangkan. Utamanya soal pembajakan karya cipta.

Mimpi ini akan terwujud. Suami Ashanty Shiddiq itu memberi janji kalau RUU soal hak cipta akan segera dibahas dan disahkan menjadi undang-undang.

sumber foto: Instagram Anang Hermansyah

"RUU nya sudah masuk ke dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016. Nanti akan dibahas rule of game nya soal industri ini. Soal pajaknya dan penghasilan bagi artis," ungkap Anang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).

Obrolan Anang soal karya cipta tak lepas dari datangnya beberapa musisi dan produser muda ke gedung dewan. Salah satunya ialah vokalis Radja, Ian Kasela dan Hengky Kurniawan. Mereka meminta payung hukum lebih jelas soal hak cipta.

Anang Hermansyah (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

"Sebetulnya pandangan yang dikatakan teman-teman sudah disampaikan di komisi terkait. Hari ini jadi trigger yang cukup baik. Terimakasih telah memberi masukan yang berarti buat DPR," cetus Anang. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.