Sukses

Review Film Senior: Mengubah Persepsi Arwah Lewat Film

Film Senior menceritakan tentang misteri pembunuhan di masa lampau yang terjadi di sebuah gedung tua.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun 2016, Thailand lewat rumah produksi M39 menyajikan film horor terbaru berjudul Runpee (senior). Tak seperti film-film horor lainnya, film ini disebut-sebut dapat mengubah persepsi seseorang terhadap dunia arwah.

Senior menceritakan tentang misteri pembunuhan di masa lampau yang terjadi di sebuah gedung tua. Gedung yang sudah berkali-kali berganti fungsi.

Bergenre horor, film garapan sutradara Wisit Sasanatieng ini dibungkus dengan apik. Kisah fiksi nan romantis ini disajikan dengan alur sedikit lambat dan yang pasti membuat penonton penasaran.

Poster film Senior. Foto: via gscmovies.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, film ini mencoba mengubah persepsi orang mengenai dunia arwah. Dalam film berdurasi kurang lebih 120 menit ini, banyak memberikan pengetahuan baru tentang dunia arwah yang mungkin sebelumnya kita tak pernah tahu.

Film Senior mencoba memberikan pemahaman baru kepada kita, bagaimana sosok arwah bisa menembus tembok dan kenapa manusia dan arwah tak bisa bersentuhan.

Bagaimana manusia bisa mengetahui siapa sosok hantu tersebut dari wangi parfum yang biasa dikenakan semasa hidup, dan juga sosok arwah sama seperti halnya manusia, ada masa di mana dia hidup dan kembali 'meninggal'.

Kemudian, jika manusia bisa melihat arwah, berarti hidupnya tak akan lama lagi, alias akan meninggal dalam waktu dekat. Selain itu juga, jika manusia telah meninggal, arwahnya sudah tak lagi bisa mengingat apa yang telah dilakukan semasa hidupnya.

Percaya atau tidak dengan hal tersebut, tak usah diperdebatkan.

Adegan di film Thailand berjudul Senior. Foto: Youtube

Yang jelas film ini bercerita tentang sosok Adhiti atau Mon (diperankan oleh Jannine Parawie Weigel) pemeran utama dalam film yang diproduseri oleh Monthon Arayangkoon ini memiliki kemampuan lain, yakni bisa merasakan kehadiran arwah lewat indra penciuman, namun tak bisa melihat sang arwah.

Dengan kemampuannya inilah yang akhirnya membuat Mon bertemu dengan sosok Senior (diperankan oleh Pongsakorn Tosuwan atau lebih dikenal dengan nama Bom), yang memaksa Mon untuk bersama menjadi detektif dan mengungkap misteri pembunuhan di gedung tempat Mon sekolah kesusteran.

Di sekolah tersebut, Mon tak memiliki teman lantaran dianggap aneh, suka bicara sendiri, dalam hal ini berbicara dengan arwah. Hanya ada satu yang mau berteman dengannya, wanita bernama Ant, yang juga dijauhi lantaran dianggap pelacur karena suka tidur dengan banyak pria, dan salah satunya adalah guru Kimia di sekolah tersebut.

Film Senior. Foto: Youtube

Misteri pembunuhan tersebut tak mudah untuk diungkap, selain mereka harus memecahkan misteri pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu, upaya Mon dan Senior mencari keadilan ini dihalangi oleh sosok arwah yang ternyata bisa mencekik Mon dan Senior.

Cerita semakin seru ketika sedikit demi sedikit kasus yang terjadi puluhan tahun lalu ini mulai terkuak sehingga memunculkan tabir-tabir yang tersembunyi, bahkan kasus kematian Senior pun terungkap.

Senior sendiri dulunya adalah seorang siswa di sebuah sekolah bisnis, yang kini menjadi sekolah kesusteran tempat Mon belajar.

Penasaran dengan film ini, apakah dua detektif berbeda dunia ini mampu memecahkan misteri pembunuhan di masa lalu? atau anda ingin tahu apakah film ini bisa mengubah persepsi anda tentang dunia arwah. Jangan lewatkan, film Senior akan hadir mulai 13 Januari 2016 di bioskop-bioskop Tanah Air.(Fachrur Rozi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini