Sukses

Film Ngenest Besutan Ernest Prakasa Tembus 550 Ribu Penonton

Ernest Prakasa tak menyangka film besutannya mendapat respon positif dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Ernest Prakasa mungkin tak pernah menyangka kalau dia punya bakat besar selain melawak di depan penonton. Pria berdarah Tionghoa itu menorehkan catatan menarik di dunia perfilman nasional.

Ernest memulai debut sebagai sutradara di panggung film lewat Ngenest: Kadang Hidup Perlu Ditertawakan. Film yang diangkat dari buku karya Ernest itu berhasil meraih 550 ribu penonton dalam kurun waktu 12 hari penayangan di bioskop.

Salah satu adegan dalam film Ngenest

"Saya bersyukur banget akan respon positif dari masyarakat terhadap film ini. Ini merupakan angka yang cukup baik dan berhasil diraih dalam waktu singkat," kata Ernest ditemui di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).

Ernest semula tak menyangka kalau angka penonton akan sebanyak itu. Pasalnya, ia mengira film Ngenest sedikit berat karena mengangkat tentang perbedaan ras dan suku.

Ernest Prakasa bersama anak dan istri [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kekhawatiran saya akan tema film ini yang 'berat' ternyata tidak terjadi. Terbukti bahwa masyarakat Indonesia saat ini sungguh menghargai dan menikmati film yang sarat pesan moral," jelas Ernest. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.