Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Ikut Bantu Bikin RS di Gaza, Vadi Akbar dapat Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta Musisi Vadi Akbar mendapatkan penghargaan dari organisasi internasional Mer-C, atas jasanya turut membantu pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina

Adik kandung Vidi Aldiano ini memang aktif menggalang dana untuk pembangunan Rumah Sakit tersebut.

Melihat kesuksesan tersebut, Organisasi Mer C (Medical emergency Rescue Committee) berencana akan membuat sebuah rumah sakit Indonesia lagi di Tepi Barat Palestina.

Vadi Akbar dapat penghargaan dari MerC

RS ini mendapatkan dana bantuan dari seluruh rakyat Indonesia, bantuan terbanyak datang dari masyarakat Aceh

Selain Vadi Akbar, penghargaan juga diberikan kepada Slank, Wali, Naif, White Shoes, Didi Petet alm, dan Ust Yucke Sumeru.

Ketika ditanya kenapa harus jauh-jauh ke Gaza, Palestina, Vadi mengaku jika MerC juga telah aktif menggalang bantuan di Indonesia. Di Indoenesia Mer C juga telah membangun beberapa RS. Pemilihan Palestina karena negara tersebut merupakan lokasi konflik.

Vadi Akbar

"Selagi muda, selagi mampu, saya ingin menginspirasi anak-anak muda kita agar bisa berbuat yang berguna untuk kemanusiaan," ujar Vadi ditemui saat memainkan angklung secara massal bersama Saung Ujo. Saung Ujo juga mendapatkan penghargaan karena menghibur anak-anak korban perang sekaligus memperkenalkan kesenian anglung kepada anak-anak Palestina," kata Vadi.

Loading