Sukses

Super Sentai ke-40 Dilakoni Manusia Berwajah Hewan

Tokusatsu Super Sentai ke-40, Doubutsu Sentai Zyuohger (Animal Sentai Zyuohger) menggunakan lakon manusia berwajah hewan.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah video promo serial tokusatsu Super Sentai ke-40 telah ditayangkan TV Asahi. Berjudul Doubutsu Sentai Zyuohger (Animal Sentai Zyuohger), video tersebut mengonfirmasi bahwa serialnya akan mengudara perdana 14 Februari 2016 di Jepang.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (27/12/2015), karakter protagonis manusia dalam kisah ini hanya seorang manusia ahli zoologi (ilmu hewan) bernama Yamato Kazakiri yang menjadi super sentai merah.

Sementara empat rekannya yang merupakan super sentai kuning, biru, hijau, dan putih adalah sosok Zyouhmans, manusia berwajah hewan yang merupakan makhluk dari dunia lain bernama Zyouhland.

Tokusatsu Super Sentai ke-40, Doubutsu Sentai Zyuohger (Animal Sentai Zyuohger). (Twitter)

Nama-nama pemain yang terlibat dalam kisah ini adalah Masaki Nakao sebagai Yamato Kazakiri alias Zyuohger Eagle, Miki Yanagi sebagai Sera alias Zyuohger Shark, Shouhei Nanba sebagai Leo alias Zyuohger Lion, Tsurugi Watanabe sebagai Tusk alias Zyuohger Elephant, dan Haruka Tateishi sebagai Amu alias Zyuohger Tiger.

Sebelum Doubutsu Sentai Zyuohger, pada Februari 2015, serial Super Sentai telah diramaikan oleh Shuriken Sentai Ninninger selaku judul ke-39 dari rangkaian seri tokusatsu (efek spesial) Super Sentai yang dikembangkan Toei dan TV Asahi.

Tokusatsu Super Sentai ke-40, Doubutsu Sentai Zyuohger (Animal Sentai Zyuohger). (Toei / Bandai/ TV Asahi)

Sebuah film yang menampilkan Super Sentai ke-38 dan 39 sekaligus berjudul Shuriken Sentai Ninninger vs. Ressha Sentai ToQGer: The Movie, akan dibuka pada 28 Januari 2016 mendatang.

Rangkaian Super Sentai sendiri pertama kali dimulai pada 1975 dan selalu menampilkan tiga hingga lima lakon dengan kostum warna-warni. Beberapa serial yang terkenal di Indonesia antara lain adalah Goggle-V, Liveman, Turboranger, Jetman, serta Zyuranger yang diubah oleh Amerika menjadi Mighty Morphin Power Rangers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.