Sukses

Loretta Lynn Dianugerahi Gelar Legenda oleh Billboard

Loretta Lynn telah berkiprah sejak 1960 silam. Billboard pun menobatkannya sebagai legenda.

Liputan6.com, New York - Atas eksistensinya di dunia musik sejak tahun 1960 silam, musisi country senior asal Amerika Serikat, Loretta Lynn dinobatkan dengan gelar "legend" atau legenda dalam ajang penghargaan Billboard Women in Music 2015. Ajang tersebut dilaksanakan di New York, Amerika Serikat, Jumat 11 Desember 2015.

Loretta Lynn dinobatkan jadi legenda di ajang Billboard Women in Music 2015 yang digelar di New York, Amerika Serikat, Jumat (11/12/2015). (Billboard.com)

Menyambutnya ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut, penyanyi Martina McBride berujar:

"Hari ini, semua perempuan di musik country merupakan anak-anak dari putri sang penambang batu bara, Loretta Lynn. Ada banyak kata untuk menggambarkan Loretta -- jujur, dicintai, nyata. Tapi satu kata yang merangkung semuanya adalah 'legenda'."

Billboard Women in Music merupakan ajang tahunan yang digelar untuk merayakan pencapaian kaum perempuan di industri musik dunia. Rekaman acara penganugerahan tersebut akan ditayangkan di saluran televisi ET pada Jumat, 18 Desember 2015 mendatang.

Billboard Women in Music 2015

Selain Loretta Lynn, beberapa nama tenar juga mendapat penghargaan di ajang Billboard Women in Music 2015 ini. Lady Gaga mendapat gelar Women of The Year atas kontribusinya terhadap industri musik yang dinilai luar biasa.

Lady Gaga saat menghadiri penghargaan Billboard Women in Music 2015 di New York, Amerika Serikat (11/12/2015). (Billboard.com)

Dan berikut daftar lengkap peraih penghargaan Billboard Women in Music 2015 seperti dilansir billboard.com, Jumat (11/12/2015):

Lady Gaga, Woman of the Year
Selena Gomez, Chart-Topper
Kelsea Ballerini, Rising Star
Fifth Harmony, Group of the Year
Loretta Lynn, Legend
Brittany Howard, Powerhouse
Missy Elliott, Innovator
Tori Kelly, Breakthrough
Demi Lovato, Rulebreaker
Lana Del Rey, Trailblazer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini