Sukses

Dianggap Saingi EXO, Bangtan Boys Banjir Kritikan Netizen

Liputan6.com, Seoul - Bangtan Boys lagi-lagi menjadi perbincangan para netizen. Grup yang digawangi tujuh personel itu tak henti-hentinya menerima kritikan dari para penggemar idola lain yakni EXO.

Netizen menganggap pihak manajemen Bangtan Boys terlalu berlebihan dalam memberikan informasi tentang idola asuhan mereka itu. Dilansir dari Koreaboo, Senin (7/12/2015), situs resmi Bangtan Boys berulang kali memposting artikel tentang bagaimana grup tersebut berhasil meraih penjualan album tinggi.

Bangtan Boys [foto: @Star1]

"Bangtan Boys mencatat lebih dari 90.000 penjualan mini album ke-4 mereka bertajuk The Most Beautiful Moment In Life part 2. Menurut tanggal lagu Hanteo, mereka mencatat penjualan tersebut selama tujuh hari sejak 30 November 2015 dan jumlah tersebut menunjukkan kekuatan Bangtan Boys yang sebenarnya," terang artikel tersebut.

"Berdasarkan informasi dari tangga lagu Hanteo pada 7 Desember 2015, rekor penjualan album Bangtan Boys tepat di bawah EXO yang berada di tingkat pertama dan di atas SHINee. Dari kelima artis, hanya Bangtan Boys saja yang bukan dari SM Entertainment," tambahnya lagi.

EXO [foto: SM Entertainment]

Sayangnya, postingan tersebut justru mengundang reaksi negatif dari para netizen yang merasa pihak agensi seperti ingin menyombongkan Bangtan Boys. Pasalnya, dalam artikel juga tertulis kalimat yang menyatakan grup idola EXO sebagai saingan mereka.

"Catatan penjualan tidaklah penting. Faktanya, mereka menyebutkan artis dari manajemen lain di situs resmi mereka," ujar pengguna [+ 212, – 8].

"Wow apa yang mereka pikir? Tidakkah mereka tahu berapa jumlah penjualan album EXO?" tambah pengguna [+ 209, – 6].

Hebat! Album terbaru Bangtan Boys diburu penggemar, laris manis di pasaran. Seperti apa ceritanya?

Grup idola Bangtan Boys memang kerap menerima ucapan nyinyir dari para netizen. Namun, semua itu berhasil terpatahkan dengan penghargaan yang diterima Bangtan Boys di MAMA 2015 sebagai World Performer Award 2015.(Eka/Des)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS