Sukses

Rano Karno Anggap FFI 2015 Ajang Reuni dengan Teman Artis

Liputan6.com, Banten Pawai menyambut ajang FFI 2015 nampaknya sekaligus dijadikan reuni artis seangkatan Rano Karno yang kini telah menjadi Gubernur Banten. Setidaknya hal ini terlihat dari kemesraan antara pria yang disapa Bang Doel itu dengan artis Ria Irawan saat berduet menyanyikan lagu Anggrek Bulan di hadapan artis dan ratusan masyarakat Banten yang menyaksikan pawai.

"Kita memang buat di sini (Eks-Kantor Gubernur Banten). Dulu ini kantor Gubernur Banten, sekarang kita jadikan museum dan tempat berekspresi masyarakat Banten," kata Gubernur Banten ini ditemui di sela-sela acara Pawai FFI 2015 di Museum Negeri, Jalan Brigjen KH.Syam'un, Kota Serang, Banten, Minggu (15/11/2015).

Rano Karno yang memang salah satu legenda seniman dan artis tanah air kini telah menjadi politisi dan pemimpin di bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri. Meski begitu, jiwa seninya tak pernah padam.

Rano berharap setelah selesai ajang dunia perfilman tertinggi di Indonesia ini, Banten bisa menjadi salah satu tempat untuk menarik jumlah penonton di bioskop.

"Sebagian besar masukan besar film bukan DVD, tapi dari bioskop. Jadi bioskopnya harus lebih besar," kata ketua Panitia FFI 2015, Olga Lydia, saat ditemui di tempat yang sama, Minggu (15/11/2015)

Acara pawai Artis FFI 2015 ini pun diramaikan dengan pembakaran otak-otak sebanyak 2000 bungkus yang dibakar bersama artis dan masyarakat.