Sukses

Terlalu Melekat, Dian Sastro Akui Sakit Hati Perankan Cinta

Liputan6.com, Yogyakarta Siapa tak kenal Dian Sastrowardoyo si pemeran Cinta di film Ada Apa dengan Cinta? (AAdC?). Sejak filmnya sukses, hingga kini karakter Cinta begitu melekat dalam diri Dian Sastrowardoyo.

Tak jarang publik beranggapan Cinta hanya bisa diperankan Dian Sastrowardoyo, begitu pun sebaliknya. Rupanya anggapan ini membuat Dian Sastrowardoyo merasa terperangkap dan sakit hati.

Dian Sastro dan Nicholas Saputra (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Selama ini saya seperti terperangkap di sosok Cinta. Setiap kali dengar orang bilang 'Dian itu Cinta banget' atau 'cuma Dian yang pas buat Cinta' rasanya sangat menyakitkan," ungkap Dian Sastrowardoyo ditemui usai syuting AAdC? 2 di Yogyakarta, Minggu 8 November 2015 malam.

Dian menambahkan, "Di setiap project yang dimainkan, pasti setiap orang ada bagian dari dirinya yang terlihat. Jadi setiap kali orang melihat saya, mungkin bisa saja orang itu lihat seperti Cinta padahal ya itu saya, Dian."

Dian Sastrowardoyo [Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

Setelah 14 tahun, Dian Sastrowardoyo kembali memerankan sosok Cinta di AAdC? 2. Di sekuel film garapan Riri Riza ini, sosok Cinta tampil dewasa dengan banyak perubahan di kehidupannya. Apakah sekarang seorang Dian Sastrowardoyo masih terbebani dengan sosok Cinta di AAdC?, dengan semangat istri Indraguna Sutowo yang telah memiliki dua anak ini menjawabnya.

"Kalau dulu sebelum saya menikah, saya memikirkan karier saya, harus sukses, harus bagus. Saya sempat nggak percaya diri buat akting lagi," tutur Dian Sastrowardoyo.

Para bintang film Ada Apa dengan Cinta? 2 [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Sekarang saya sudah nikah, saya sadar akting itu hobi yang dibayar, yang penting have fun. Kalau sekarang ditanya terbebani dengan Cinta, saya sudah nggak terangkap lagi. Aku nggak peduli orang-orang bakal seperti sama peranku kali ini," pungkas Dian Sastrowardoyo.

Memang tak bisa dipungkiri nama Dian Sastrowardoyo melejit lewat aktingnya sebagai Cinta di AAdC. Lantas bagaimana sosok Cinta setelah 14 tahun? Semua itu akan terjawab di AAdC? 2 yang dijadwalkan rilis pada April mendatang. (Fir/Fei)*

Tragedi Kabut Asap
Loading