Sukses

Andrea Bocelli Pecahkan Rekor Tangga Lagu

Andrea Bocelli artis klasik solo terlaris sepanjang masa.

Liputan6.com, London Andrea Bocelli berhasil menjadi artis musik klasik pertama yang memiliki 10 album di 10 besar chart album pop Britania, dan menjadikannya artis klasik solo terlaris sepanjang masa.

Andrea Bocelli (Sorrisi.com)

Seperti dilansir music-news.com baru-baru ini, album teranyar Bocelli Cinema masuk di nomor tiga chart album Britania, bersaing dengan Ed Sheeran dan Sam Smith. Album Cinema juga merupakan album Bocelli terlaris sejak Cieli di Toscana yang rilis 2001 silam. Cinema merupakan album yang berisi kumpulan lagu-lagu film terhebat sepanjang masa.

Cinema - Andrea Bocelli

Tak sendirian, Andrea Bocelli juga menjadikan artis pop macam Ariana Grande dan Nicole Scherzinger memiliki hits klasik pertama mereka, dengan duetnya di E Piu Ti Penso dan Don’t Cry For Me Argentina. Bahkan, video musik E Piu Ti Penso di situs berbagi video telah dilihat lebih dari 5,5 juta kali dalam waktu dua minggu.

"Saya benar-benar senang orang-orang menikmati album baru saya Cinema. Saya tak pernah merahasiakan mimpi saya untuk menjadikan nyata proyek rekaman soundtrack, karena saya percaya itu adalah harta karun keindahan yang luar biasa," kata Andrea Bocelli.

Andrea Bocelli (dimoradelviaggiatore.it)

Andrea Bocelli telah menjual lebih dari 85 juta rekaman sepanjang kariernya, dan telah tampil di hadapan empat Presiden Amerika Serikat, dua Paus, keluarga kerajaan, juga di ajang seperti Olimpiade dan Piala Dunia. (Gul/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini