Sukses

Yovie Widianto Bikin Sekolah Musik, Pengajarnya Personel Kahitna

Mendirikan sekolah musik merupakan obsesi lama Yovie yang baru terwujud sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Kecintaannya pada dunia musik membuat Yovie Widianto terus mengembangkan ide-idenya lebih jauh. Kali ini leader grup Kahitna dan Yovie en The Nuno itu mengembangkan sayap bisnisnya di bidang pendidikan. Tentu masih di jalur musik. Ya, Yovie Widianto membuat Yovie Music School yang pertama didirikan bersama dengan beberapa temannya. Dan mendirikan sekokah musik merupakan obsesi lama Yovie yang baru terwujud sekarang. 

Ditemani manajemen dan sahabat-sahabat dekatnya seperti Hedi Yunus, istrinya Dewayani dan 5 Romeo, Yovie melakukan syukuran sederhana yang bertempat di Kota Wisata, cluster Paris C1 no.6. Cibubur, Depok, Senin, (26/10/2015).

Yovie Widianto

“Membuka sekolah musik bagi saya adalah obsesi lama yang baru terwujud sekarang. Banyak orang memberi saran agar saya membagi ilmu yang saya miliki kepada orang banyak. Akhirnya obsesi lama saya jadi kenyataan, alhamdulillah ," kata Yovie.

Yovie bercerita jika setiap tur ke daerah dirinya melihat banyak bakat-bakat pemusik muda yang begitu besar. Dari situlah niat mewujudkan sekolah musik ini makin mengeras di hatinya. Dengan dukungan manajemen Kahitna Cs. Yovie Music School berdiri. Dan sebagai tenaga pengajar tidak hanya Yovie sendirian, para personil Kahitna, Yovie en Nuno pun dilibatkan sebagai tenaga pengajar. 

“Saya mengajak Hedi, Mario, Carlo untuk mengajar vokal. Juga personil lainnya saya libatkan. Jadi diajarkan langsung oleh mereka yang jadi praktisi di bidangnya masing-masing. Dan mereka sudah berkomitmen dan siap semuanya. Seru kan diajarin oleh Hedi Yunus, Doddi, Harry atau Bambang," jelas Yovie yang menyaksikan sendiri banyak anak-anak mendaftar diri menjadi murid di YMS pas acara syukuran tadi.

Sekolah Musik Yovie Music School ini juga bertujuan mencari bakat bakat belia untuk menjadi musisi handal dan siap terjun alias praktek. 

Yovie berharap sekolah musiknya akan berkembang, tidak saja di Cibubur, tapi melebar ke kota lainnya. Target kota selanjutnya adalah Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makasar dan Medan. "Sementara targetnya di kota-kota besar dulu. Kalau sudah kuat baru bikin di tingkat kotamadya. Mudah-mudahan dalam beberapa bulan ke depan akan dibuka lagi cabang YMS berikutnya, doain aja yaa ," kata Yovie yang puasa manggung di Jakarta dalam rangka konser 30 Tahun Kahitna Februari tahun depan. 

Yovie Widianto buka  Sekolah Musik Pertama di Cibubur

Ini akan jadi langkah awal bagi Yovie Widianto dalam mengembangkan sayap bisnisnya selain tetap berkarir di jalur industri musik yang telah membesarkan namanya selama ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.