Sukses

Mengintip Persiapan Syuting Perdana Ada Apa dengan Cinta? 2

Liputan6.com, Jakarta Di awal 2000-an, film Ada Apa dengan Cinta? meraih sukses dan menjadi film yang sangat digemari. Bahkan hingga sekarang, cerita Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) seolah tak lekang termakan waktu.

Hal itu juga yang membuat sang produser, Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza tergugah membuat sekuel film AAdC?. Masih dengan formasi pemain yang sama, cerita AAdC? 2 rencananya akan disuguhkan dengan cerita berbeda.

Mira Lesmana dan Riri Riza dalam acara selamatan film Ada Apa dengan Cinta? 2. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Ada tiga kota yang akan menjadi lokasi syuting AAdC? 2. Selain Jakarta dan Yogyakarta, kota New York pun tak luput untuk mengisahkan cerita Rangga yang pergi 14 tahun silam. Rencananya, mulai Kamis (22/10/2015) besok, semua tim akan bertolak ke Yogyakarta untuk memulai syuting perdana.

"Besok kami akan syuting ke Yogyakarta. Kami merasa AAdC? hidup bersama kami cukup lama. Saya ikut menggarap konsep 14 tahun lalu, cerita ini hidup dalam hidup kita. Kita melihat tokoh-tokohnya growing up, dunia berubah dan kenyataan kita berubah," kata Riri Riza di acara selamatan film AAdC? 2, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Dian Sastrowardoyo [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Diakui Riri, dirinya punya alasan khusus mengapa baru sekarang melanjutkan cerita percintaan Cinta dan Rangga. Menurutnya, setiap film sudah memiliki masanya untuk ditampilkan. Dan kali ini sudah waktunya film AAdC? 2 dipertontonkan kembali kepada para penggemarnya.

"Setiap film mewakili zamannya. Kami senang sekali, kami anggap itu hal khusus. Dan sekarang waktu yang tepat menceritakan Cinta dan Rangga lagi," sambung Riri Riza.

Dian Sastro dan Nicholas Saputra kembali membintangi film Ada Apa dengan Cinta? 2. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Selain tokoh-tokoh utama, film AAdC? 2 juga akan menampilkan beberapa cameo berwajah baru. Sementara Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali dipercaya menggarap soundtrack film tersebut.

"Ada lima cameo tapi saya belum bisa cerita dan konfirmasi. Bulan depan saya janji akan rilis siapa saja orangnya. Perannya yang lain nanti saja, kalau inti filmnya juga ada Ario Bayu dan Christian Sugiyono," ungkap Mira Lesmana. "Untuk original soundtrack tetap Melly Goeslaw dan Anto Hoed." (Ras/fei)