Sukses

Sulitnya Teuku Rifnu Wikana Bikin Film

Teuku Rifnu Wikana mengaku kesulitan mencari rumah produksi yang mau memakai ide film Night Bus.

Liputan6.com, Jakarta Aktor watak Teuku Rifnu Wikana menggandeng Darius Sinathrya untuk menggarap sebuah film yang berjudul Night Bus. Tentunya, bukan perkara mudah baginya untuk bisa membuat sebuah film.

Seperti diketahui, bintang film Jokowi ini membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk membesut film yang nantinya akan dibintangi oleh sejumlah aktor beken macam Lukman Sardi dan Donny Alamsyah.

Darius Sinathrya, Teuku Rifnu Wikana dll dalam konfrensi pers film Night Bus di Jakarta, Selasa (8/9/2015). [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Karena ini kan rumah produksinya baru. Terus kami harus menyamakan lima kepala. Saya, Darius dan sutradara dan eksekutif produser. Kami berlima harus cari uang dan investor," terang bintang film trilogi Merah Putih ini, saat ditemui di Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Selain itu, kesulitan utama dalam membuat film yang diambil berdasarkan kisah nyata yang dialaminya tersebut, berasal dari sulitnya mencari rumah produksi. Hampir semua dari rumah produksi yang ada menolak tawaran ide film Night Bus.

Darius Sinathrya [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

"Cerita ini sebenarnya sudah ada yang mau bikin, cuma ada beberapa tempat yang kami nggak sepaham. Karena kami ingin berkarya, ini film yang idealis dan justru itu yang banyak berhasil," tutur Rifnu.

Night Bus bercerita mengenai perjalanan 12 penumpang bus malam yang terjebak dalam konflik. Di mana, sepanjang perjalanan yang dimulai sejak malam hari hingga menyongsong fajar, akan diwarnai beragam peristiwa menegangkan. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini