Sukses

Kata Sahabat Soal Keterlibatan Aming di Gay Parade

Ronal Surapradja mengetahui kehadiran Aming di Gay Parade di New York, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Lewat video yang diunggah di jejaring sosial, Aming kedapatan turut hadir di Gay Parade di jalanan New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. Komentar pun meluncur deras dari masyarakat soal ini. Lalu, apa kata sahabat Aming seperti Ronal Surapradja?

Dihubungi via telepon, Jumat (3/7/2015), Ronal bersikap diplomatis soal isu sensitif ini. "Aming itu seniman, dia sahabat saya. Apapun yang terjadi dan dilakukan Aming, dia sahabat saya," kata Ronal Surapradja.

Baca juga: Aming Ikut Parade Gay di Amerika S‎erikat, Ini Penjelasan Manajer

Aming [Liputan6.com]

Ronal tak mau terjebak dalam kontroversi yang lebih dalam. Namun yang ia tahu, Aming memang nyentrik dalam berpakaian dan hal itu menunjukkan Aming seorang seniman. "Aming itu nyentrik, dia seniman. Bajunya dia desain sendiri," kata Ronal.

Sayangnya, Ronal enggan berbicara banyak soal keterlibatan Aming di festival kaum homo tersebut. Bagaimanapun, kata Ronal, Aming adalah sahabatnya.
 
Gay Parade di AS itu diadakan untuk merayakan disahkannya Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis di Negeri Paman Sam. Efek dari disahkannya UU tersebut juga sampai ke Indonesia.
 

Dua baju unik yang pernah dikenakan Aming beberapa tahun silam. (foto: instagram Aming)

Di Tanah Air, kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender) ramai-ramai menunjukkan eksistensi mereka. Langkah ini didukung pula oleh sebagian selebriti seperti Anggun C Sasmi dan Sherina Munaf. Mereka yang menolak juga tak kalah sengit. Bahkan, ada petisi agar Sherina di boikot lantaran sikapnya itu.

"Makanya saya nggak mau komentar. Di Indonesia, hal seperti itu sensitif. Saya tetap anggap Aming sahabat baik saya," tutup Ronal.(Jul/Mer)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini