Sukses

Once Mekel Keluhkan Mahalnya Harga Tiket Konser di Indonesia

Menurut Once, harga konser di Singapura lebih murah daripada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai musisi, Once Mekel suka menyaksikan konser musisi luar negeri yang tampil di Tanah Air. Tak jarang, mantan vokalis Dewa 19 itu rela merogoh kocek cukup dalam hanya untuk melihat konser selama dua jam.

Kondisi itu kerap dikeluhkan Once. Pasalnya, ia menganggap tiket yang dibeli dari promotor sangat mahal untuk sebuah pagelaran konser.

Once Mekel [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Yang jadi keberatan harga dua kali lipat lebih mahal. Saya kadang nonton di luar Jakarta karena cepatnya sama seperti di Singapura. Keterlaluan harga orang luar yang konser di Indonesia (mahal), tapi ada saja yang beli," kata Once Mekel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Sebagai perbandingan, Once pernah menyaksikan sebuah konser musik di Singapura. Harga yang ditawarkan lebih murah, meski dengan kualitas yang sedikit berbeda.

Once Mekel (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Pengalaman saya nonton di Singapura malah jelas lebih murah dengan gedung dan sound yang kurang maksimal.
Musisi lokal bisa belajar. Bagaimana menghibur supaya tetap menginspirasi," ucap pelantun lagu Dealova ini.

Once berharap, pihak promotor bisa lebih bijak dalam mematok harga tiket. Alasannya, supaya masyarakat kelas menengah ke bawah juga tetap bisa menikmati konser band luar negeri.

"Saya berharap promotor bisa lebih bijak dan kompak, biar nggak membumbung harga artis luar negeri," pungkas Once Mekel. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.