Sukses

Bos Label Rekaman Akui Telah Musnahkan Demo Album Amy Winehouse

David Joseph, bos label rekaman memusnahkan demo rekaman album ketiga Amy Winehouse yang tak pernah rilis.

Liputan6.com, Los Angeles Pengakuan mengejutkan terungkap dari bos label rekaman Universal Music, David Joseph. Ia memusnahkan demo rekaman album ketiga Amy Winehouse yang tak pernah rilis.

"Ini adalah urusan moral. Mengambil sebagian atau vokal, tak akan terjadi di bawah pengawasanku," ujarnya menegaskan bahwa tidak akan ada album baru Amy Winehouse yang akan rilis.

Amy Winehouse

Memang, sudah merupakan praktek umum di industri rekaman untuk mengambil unsur vokal musisi yang telah meninggal dan menggunakannya untuk merekam lagu baru yang tak sempat rilis lalu diluncurkan.

Baca juga: Film Biopik Amy Winehouse Tayang di Glastonbury

Produser rekaman yang bekerja dengan Amy Winehouse, Salaam Remi mengungkapkan bahwa Amy telah menyelesaikan penulisan lagu-lagu untuk materi album barunya beberapa minggu sebelum ia meninggal.

Amy Winehouse

"Dia mungkin telah selesai dengan proses penulisan beberapa minggu sebelum meninggal. Sejauh yang saya ingat, kami punya sekitar 14 lagu. Apapun yang diperlukan, semuanya (sudah ada) di sana," ujar Remi seperti dilansir Digital Spy, Selasa (30/6/2015).

Amy Winehouse (Foto: Youtube.com)

Amy Winehouse mulai menarik perhatian publik saat 2006 lalu meluncurkan album keduanya, Black To Black. Dengan lagunya macam Rehab, ia berhasil memenangkan lima Grammy Awards pada 2008. Kariernya yang gemilang berakhir ketika ia ditemukan tewas karena keracunan alkohol di rumahnya pada 2011 lalu.(Gul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini