Sukses

Tangis dan Tawa Iringi Keberhasilan Asna dan Mumuy ke 8 Besar

Perebutan babak 8 Besar oleh 3 kontestan kloter ke-2, Kloter An-Nabawi dipenuhi tangis dan tawa.

Liputan6.com, Jakarta Di ajang Akademi Sahur Indosiar (AKSI) 2015, perebutan babak 8 Besar oleh 3 kontestan kloter ke-2, Kloter An-Nabawi yang menyisakan Mumuy dari Lampung, Robi mojang Bogor dan Asna asal Pati, Senin (29/6/2015) pagi ini dipenuhi tangis dan tawa. Tiga peserta yang perolehan SMS-nya kejar-mengejar ini membuat penonton menangis tersedu-sedu sekaligus tertawa terbahak-bahak.

Dimulai dari Robi yang kedatangan sang ibu dan saudara-saudaranya. Ayah Robi meninggal karena stroke akibat jatuh saat menggali sumur. Keluarga Robi yang miskin tak mampu membawa sang ayah cepat-cepat ke rumah sakit. Pun ketika akhirnya di rumah sakit, mereka juga tak bisa membayar biaya pengobatan. Kisah pilu ayah Robi membuat
penonton sedih. Namun menurut ibunya, Robi adalah anak yang berpendirian teguh. Robi lalu memilih sendiri untuk masuk pesantren dan menekuni dakwah.

Daus  Mini dan Mumuy.

Dilanjutkan dengan Asna, anak yatim yang ibunya hanya seorang nelayan. Gadis asal Pati ini merasakan getir susahnya hidup dari kecil. Tamu istimewa datang memberi kejutan. Soimah hadir dipanggung AKSI dengan hijab hitamnya memberi dukungan.

"(Kisah) Asna mirip saya. Dari Pati, anak nelayan, miskin, ingin masuk TV. Bedanya ibunya masih sempat liat dia ada di TV," papar Soimah sambil juga tersedu-sedu.

Robi dan keluarga.

Setelah 2 kontestan tampil, Mumuy yang terakhir beraksi juga mendapat kejutan. Tapi tidak untuk menangis-nangis. Host A'a Abdel menutup mata Mumuy dan penonton sudah tertawa melihat orang yang datang. Begitu mata Mumuy dibuka, sontak ia pun kaget. Ternyata yang datang adalah komedian Daus Mini yang sebelumnya selalu dibahas juri dan host untuk meledek Mumuy. Melihat mereka berdua rasanya seperti melihat 2 anak kembar.

Robi dan Mumuy

Pengumuman polling SMSpun dibacakan. Asna berhasil meraih SMS sebanyak 51 persen dan berhak lolos otomatis. Pertarungan terjadi antara Mumuy dan Robi dengan metode vote juri yang sama saat meloloskan Nabila di Kloter Al-Harom.

Hasilnya Mumuy mendapat 3 tanda Yes dari Ust. Akhmad Al-Habsyi, Gus Candra Malik dan Ust. Taufiqurrahman; Robi hanya dapat 2 Yes dari Mamah Dedeh dan Ust. Subki Al-Bughuri . Dan dengan begitu, Mumuy pun menemani Asna melaju ke babak 8 Besar dan Robi harus mudik. Selamat Mumuy dan Asna! (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.