Sukses

Band Rock Matchbox Twenty Dukung Pernikahan Sejenis

Matchbox Twenty mengunggah foto mereka mengenakan kaos bertuliskan "Gay OK".

Liputan6.com, Los Angeles Setelah sebelumnya Irlandia yang mengukir sejarah dengan melegalkan pernikahan sesama jenis di negaranya, kini giliran Amerika Serikat yang melakukan hal tersebut melalui Mahkamah Agung nya baru-baru ini. Salah satu band rock ternama asal negeri Paman Sam tersebut, Matchbox Twenty pun menyambut positif hal ini.

Matchbox Twenty (realdetroitweekly.com)

Rob Thomas dan rekan-rekannya bahkan mengunggah foto mereka mengenakan kaos bertuliskan "Gay OK" di akun Facebook resmi Matchbox Twenty dan memberi tagar #LoveWins.

Matchbox Twenty Dukung Pernikahan Sejenis (Official Facebook Page)

Mereka bukan satu-satunya musisi yang bersimpati terhadap kaum gay dan lesbian, sejumlah nama tenar lainnya pun dikenal mendukung pernikahan sejenis. Sebut saja Lady Gaga, Miley Cyrus, Niall Horan `One Direction`, U2, Hozier, hingga basis Linkin Park; Dave Phoenix Farrell.

Baca juga:

Sejumlah Rocker Terkenal Dunia Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Amerika Resmi Legalkan Pernikahan Sejenis

Salah satu konser Matchbox Twenty (Official facebook Page)

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun termasuk ke dalam barisan yang mendukung. "Semua warga AS, harus memiliki kesempatan yang sama di bawah hukum yang berlaku," kata Obama mengomentari keputusan Mahkamah Agung tersebut.

Amerika Serikat menjadi negara ke-21 di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis. (Gul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.